0
738

HBD 2011 Diakhiri Penanaman Pohon dan Pemberian Helm

GILAMOTOR.com, Probolinggo. – Sebelum mengahiri perhelatan akbar Honda Bikers Day 2011 di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur, PT Astra Honda Motor (AHM) dan bersama perwakilan bikers Honda serta perwakilan pemerintah kota setempat, melakukan aksi peduli lingkungan dengan tanam pohon dan kampanye safety riding.

AHM yang diwakili Nyoman Kesawa Customer and Community Development PT AHM, Kepala Desa Ngadisari, Supoyo dan perwakilan bikers Honda, secara simbolik melakukan penanaman bibit pohon cemara di kawasan Seruni View.

“Selain tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR, kegiatan ini merupakan wujud dari keseriusan untuk turut serta dalam menjaga alam. Kami berharap bahwa ke depannya para bikers bisa turut menanam pohon di daerah mereka masing-masing,” kata Nyoman.

Supoyo selaku kepala desa yang mewakili warga Ngadisari, sangat berterimakasih kepada Honda dan para bikers atas kehadiran dan aksi penghijauan di kawasan Bromo. Supoyo mengatakan, pihaknya akan merawat 300 bibit pohon cemara itu sebagai tanggung jawab warga kepada alam khususnya lingkungan sekitar gunung Bromo.

“Kami akan merawat dengan baik 300 bibit pohon cemara sebagai simbol peduli lingkungan ini,” ucap Supoyo di sela-sela prosesi penanaman bibit pohon.

Selain penanaman pohon, Nyoman juga memberikan dan memasangkan helm kepada Supoyo sebagai kampanye keselamatan berkendara.

“Kampanye ini akan saya sebarluaskan kepada warga yang umumnya bekerja sebagai tukang ojek motor,” tukas Supoyo.

Gelaran Honda Bikers Day 2011 dihadiri sekitar 6.000 bikers dari berbagai komunitas motor Honda di seluruh Indonesia.

Penulis | Foto : @Jayadi72