Bengkel

Thursday, 12/01/12 | 11:01 WIB

BOW Spesialis Body Custom : Dari Byson Sampai CB1000R

GILAMOTOR.com. – Muda belum tentu miskin pengalaman, karena pengalaman enggak bisa dilihat dari usia. Seperti halnya dalam dunia modifikasi, kendati belum lama memulai usaha tapi sudah tumbuh cukup besar dan konsumennya pun sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Andika Kairuliawan, juragan Balu Oto Work (BOW)yang bermarkas di Yogyakarta, merupakan satu dari sekian banyak contoh cerita sukses anak muda Indonesia.

Meski baru memulai usaha bengkel modifikasinya pada April 2011 lalu, tapi kini sudah memiliki 15 orang karyawan dan 2 orang freelancer.

Keberadaan BOW hadir untuk melayani modifikasi semua jenis motor, khususnya body custom yang dibuat dari bahan fiber berkualitas.

“Awalnya aku cuma buka jasa pengecatan dengan 1 orang karyawan, lalu mulai main bodi fiber awal Juni 2011 terus nambah 2 karyawan,” ungkapnya dengan logat Jawa.

Dan usahanya terus berkembang, hingga memiliki 15 orang karyawan dan 2 orang freelancer.

Usahanya makin menanjak kala dirinya membeli Yamaha Byson dan bergabung dengan klub Byson Yamaha Owner Indonesia Club (Byonic) Yogyakarta. Untuk memenuhi keinginan penunggang Byson, Andika memulai dengan membuat cover headlamp dengan berbagai model, seperti model Suzuki GSX, Yamaha FZ8, model Transformer sampai alien khusus Yamaha Byson.

Pria yang juga dosen ini pun akhirnya mulai membuka diri untuk menerima pesanan untuk motor selain Byson. Enggak heran kalau akhirnya ada juga Honda CB1000R yang mampir dibengkelnya.

“Honda PCX, Megapro, V-ixion juga sudah pernah ta’ (baca:aku) kerjakan,” ungkapnya.

Dalam menjalankan usahanya, Andika tak membedakan konsumennya, karena dia mengutamakan kepuasan konsumen. Dan menariknya, dia mematok biaya yang lebih terjangkau. Yang juga tak kalah penting menurut pak dosen ini, konsumen yang pesan banyak dan pesan satuan enggak dibedakan karena menyangkut kelangsungan perkembangan usaha bengkelnya.

Saking ingin memuaskan konsumennya, pernah ada konsumennya yang pakai bodi custom buatan BOW mengalami kecelakaan, diganti secara cuma-cuma oleh Andika. Katanya sebagai bonus karena sudah jadi konsumennya.

“Yang penting konsumen puas,” ujarnya singkat.

Dalam mendesain bodi, Andika selalu menggunakan tanah liat sebagai master cetakan yang dibentuk sesuai pesanan.

“Tapi kalau yang pesanan khusus, master tadi akan dihancurkan begitu bodi selesai, biar enggak ada yang menyamakan,” yakinnya.

Pria ramah ini juga kasih garansi produknya loh. “Pokoknya sampe kepasang dimotor, kalau pas dipasang ada yang retak, ta’ ganti,” katanya.

Produk-produknya berharga mulai dari seratus ribuan hingga jutaan rupiah, tergantung tingkat kesulitan dan banyaknya material yang digunakan.

Selain pembuatan bodi, BOW juga menerima pengecatan dan airbrush untuk motor.  “Rencana mau tambah krom dan watertransfer,” ungkap Andika.

Mau tau berapa luas area bengkelnya? 1000 m2 bro. manteps kan..?

Mau dong bikinin body custom buat motor saya.!!

Balu Oto Work

Jl. Pramuka no.53, Giwangan, Yogyakarta.

Telp: 08562921254

Gojay
Gojay

Komentari

1 2 3 12

Bengkel lainnya

Terbaru