2
13433

Cara Pasang Bracket Box di Byson

GILAMOTOR.com. – Seperti beberapa motor lainnya, Yamaha Byson memiliki keterbatasan ruang penyimpanan barang bawaan. Untuk sebagian orang, kondisi ini kadang merepotkan terlebih saat cuaca sedang tidak bersahabat. Hujan misalnya.

Kondisi ini, umumnya disiasati dengan memasang box di bagian belakang motor. Entah itu top box atau lengkap dengan side box nya.

Tapi bagaimana caranya masang bracket dan box di Byson?

Tenang, mas bro Teguh Riandi pemilik gerai Baikerboi ngasih sedikit tips gimana cara masang bracket box pada Byson. Kebetulan, Baikerboi adalah salah satu penyedia bracket untuk Yamaha Byson. Selain Baikerboi, sebenarnya juga ada produk lain dari Kucai Lampung. Tapi kali ini kita ulas produk dari Baikerboi.

Pria ini sudah membuat bracket box khusus untuk Byson yang dilepas seharga Rp 600 ribu. “Saya kasih garansi 3 tahun,” katanya yakin.

Langkah pertama buka cover bodi tengah kiri-kanan menggunakan kunci L4 dan obeng plus (gbr.1). Lanjut lepas bodi belakang dengan kunci 10 T dan obeng kembang. Setelah baut pengikat bodi belakang terlepas, copot 4 baut pengkikat behel pakai kunci 12 T (gbr.2a dan gbr.2b).

Angkat behel bawaan motor kemudian tarik bodi belakang untuk melepasnya dari rangka. Kemudian ceraikan bodi belakang jadi 3 bagian menggunakan obeng plus (gbr.3). “Ini untuk mempermudah pemasangan bracket nantinya,” jelas Teguh.

Langkah selanjutnya, masukkan bracket box dengan sedikit memiringkannya, karena posisi baut pengikat bagian depan agak menjorok ke dalam (gbr.4). Lakukan cara ini pada kedua sisi bodi. Setelah itu, pasang kembali buntut bodi dengan mengencangkan baut pakai obeng plus.

Kemudian pasang kembali bodi belakang dengan cara kebalikan saat menariknya. Pastikan lubang baut pengikat braket posisinya sejajar dengan dudukan baut pada rangka. Jika sudah pas, kencangkan braket pada rangka menggunakan kunci 12 T (gbr.5).

Langkah terakhir tinggal pasang kembali baut pengikat bodi belakang dan cover bodi tengah seperti saat membongkar. Beres deh. Jadi punya tempat penyimpanan ekstra sekarang.

KIOS BAIKERBOI

Jl. Percetakan Negara

Gg. Bacang No. 256, Jakpus

telp : 081807486538 / 021-98620017

2 COMMENTS

  1. Magnificent goods from you, man. I’ve understand your stuff previous to and you’re just extremely fantastic. I actually like what you’ve acquired right here, really like what you are stating and the best way by which you assert it. You’re making it enjoyable and you still take care of to stay it smart. I can not wait to read much more from you. This is really a great website.

  2. Whats up very cool site!! Guy .. Beautiful .. Amazing .. I’ll bookmark your website and take the feeds additionally? I’m glad to search out so many helpful info right here in the post,
    we need work out more strategies in this regard, thank you
    for sharing. . . . . .