0
920

Dovi Harap Bisa Ikut Tes di Sepang

GILAMOTOR.com. – Tim dokter yang melakukan operasi patah tulang selangka Dovizioso, memberi peringatan kepada pebalap asal Italia itu agar dia lebih berhati-hati pada cideranya.

Dia mengalami cidera patah tulang selangka saat latihan motorkros pada Kamis lalu. Dr Giuseppe Porcellini yang mengoperasi cidera bahu Valentino Rossi, menjadi dokter yang mengoperasi pebalap baru di tim Yamaha Tech 3 itu.

“Saya telah melihat gambar tulang selangka yang cidera itu dan terjadi pergesesan yang cukup jauh dan terdapat dua patahan,” kata Dr Giuseppe. “Kami tak bisa menghindari operasi itu bakah jika Dovi adalah seorang pekerja kantor sekalipun,” tegas Dr Giuseppe.

Dovizioso berharap dia bisa kembali bugar ketika sesi tes MotoGP di Malaysia pada 31 Januari mendatang.

“Kami harus memasukkan plat dan kemudian saya akan coba untuk menyerankan Dovizioso beristirahat setidaknya untuk 15 hari, dengan harapan ia akan bisa mengikuti tes. Dalam kasus apapun, dia harus hati-hati: jangan lupa bahwa [Dani] Pedrosa tahun lalu menjalani tiga operasi tulang selangka.”

Dovizioso mengatakan bahwa insiden itu adalah salah satu insiden yang relatif kecil tapi memiliki konsekuensi besar.

Dia mengakui hal itu akan menjadi pukulan telak jika ia tidak sepenuhnya fit pada waktunya untuk tes pertama musim 2012 setelah hengkang dari tim Honda.

“Saya berharap bisa sembuh di akhir bulan,” kata Dovizioso. “Tes Sepang hal terpenting yang saya inginkan. Berada dalam kondisi terbaik untuk memberikan indikasi kepada para insinyur Yamaha untuk mengembangkan M1,” tegas Dovi.