0
928

Rossi Akui 2012 Akan Sulit Raih Gelar

GILAMOTOR.com. – Valentino Rossi mengaku akan sulit merebut gelar juara musim balap 2012. Alasannya, gap antara Ducati dan rival-rivalnya khususnya Yamaha dan Honda cukup besar di musim 2011 lalu.

Debutnya bersama Ducati tahun lalu berakhir dengan hasil buruk. Kendati demikian, Rossi mengaku optimis akan bisa bersaing atau setidaknya bisa mendekati Honda dan Yamaha.

“Gelar juara akan sulit karena gap di 2011 cukup jauh,” tutur Rossi.

“Target kami adalah untuk memperbaiki masalah selangkah demi selangkah, dan mencoba untuk lebih dekat dengan Yamaha dan Honda. Dan sejak saat itu kami mulai memperbaiki semua detil agar bisa kompetitif untuk meraih kemenangan.”

Biacara masalah pendapatnya mengapa kejuaraan musim 2012 akan sulit dicapai, Rossi berusaha realistis dengan keadaan. Pebalap asala Italia itu mengakui “Aku tak ingin mengatakan dari awal bahwa aku tidak bisa bertarung untuk gelar juara musim depan. Tapi aku harus realistis,” tuturnya.

Mengomentari hasil tes di Valencia setelah berakhirnya musim 2011 lalu, Rossi mengaku masih banyak hal yang harus diperbaiki. “Target kami adalah lebih dekat dengan lainnya dan mampu balapan dengan mereka dan bertarung dengan mereka. Ini adalah target kami.”

“Aku pikir tes pertama akan sangat penting, dan untuk memastikan motor akan berbeda dibanding tahun lalu. Ini tidak mungkin menjadi kompetitif sejak tes pertama, tapi aku pikir kami bisa bekerja dengan beberapa informasi bagus yang kami miliki dan siap untuk balapan pertama.”

“Dibanding awal musim lalu, aku harus katakan ini sedikit berbeda karena tahun lalu aku hadir dalam kondisi fisik yang buruk, jadi mood ku sedikit turun.”

Musim ini, Rossi mengaku siap untuk tes pertama dan akan menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi dirinya bekerja bersama Ducati dalam kondisi fisik yang baik.

Penulis: @Jayadi72 | Foto: Istimewa