Berita

Thursday, 5/01/12 | 07:49 WIB

Substitusi Kampas Rem Depan Kymco

GILAMOTOR.com. – Para pecinta motor asal Taiwan, Kymco, mengaku bahwa mereka adalah kumpulan orang-orang yang “kurang waras”. Pasalnya, meski motor yang jadi tunggangannya tak mendapat dukungan dari ATPM baik urusan sales, service dan spare part, tapi mereka masih tetap setia dengan Kymco.

Lah, kalau mau service atau ganti suku cadang gimana? Untuk urusan service, saat ini sudah banyak bengkel umum yang bisa menangani semua jenis motor matik, termasuk Kymco jadi enggak perlu khawatir.

Untuk urusan suku cadang gimana, terutama untuk komponen-komponen fast moving seperti rem misalnya?

Jangan bingung kalo mengalami hal itu, pakai aja kampas rem depan milik Suzuki Thunder 125. Bentuknya sama persis dan tentunya lebih mudah dicari dan harganya lebih bersahabat yakni sekitar Rp 25 ribuan. “Tapi ini baiknya untuk sementara aja, karena mau gimana pun part orisinil pasti lebih baik,” ujar Mulyono dari Mulya Matik, bengkel spesialis Kymco.

Inilah beda kampas rem orisinil Kymco dengan Suzuki Thunder 125. Punya Kymco warna permukaannya lebih terang. Dibaliknya juga ada tulisan Kymco-nya loh. Selain karena kualitas lebih baik orisinil, ketebalannya juga berbeda. Lebih tebal punya Kymco dan pastinya lebih awet. Makanya trik ini untuk sementara saja alias kepepet ya.

Cara pasangnya gampang kok, cukup buka dua baut pengikat kampas pakai kunci L5. Berikutnya lepas baut pengikat kaliper rem ke sokbreker depan pakai kunci ring 12mm. Jika sudah terlepas tinggal pasang kampas rem Suzuki Thunder dan pasang kembali baut-baut seperti urutan saat bongkar.

Beres deh.

Mulya Matik : 081807460798

Gojay

Komentari


*

500 | |

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Berita lainnya

Terbaru