Berita

Thursday, 26/01/12 | 07:44 WIB

The Magic of Mio J

GILAMOTOR.com, Bandung. – Bersamaan perkenalan Yamaha Mio Fino di dua lokasi berbeda, Bandung dan Bali, Yamaha Indonesia juga memperkenalkan motor generasi terbaru Mio injeksi atau Mio J.

Dalam video conference yang dilakukan dari Bali dan Bandung, Yamaha menjelaskan lebih detil keunggulan san teknologi yang diusung Mio J. Bahkan Executive Vice Presiden Yamaha Indonesia Dyonisius Beti mengatakan bahwa ini adalah megic.

Dengan mengusung teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET FI), Mio J diklaim memiliki performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Selain itu, seiring peningkatan performa, Mio J juga diklaim lebih efisien 30% dalam konsumsi bahan bakar dibanding Mio generasi sebelumnya.

“It’s magic. Performa skutik Mio J lebih baik dan keiritannya meningkat bisa sampai lebih dari 30% dibanding Mio biasa. Inilah generasi terbaru Mio yang akan meneruskan keunggulan Yamaha di kategori skutik,” ujar Dyon.

Dalam materi presentasi Mio J diklaim bisa menempuh jarak sejauh 52 km/liter bbm pada kondisi jalan yang bervariasi dan 70 km/liter pada kecepatan konstan 30km/jam.

Mio J mengusung mesin 113 cc, 2 valve, SOHC, berpendingin udara. Mesin ini klaim mampu menghasilkan daya sebesar 7,75 hp pada 8.500 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 5.000 rpm.

Yamaha menargetkan penjualan skubek Mio J FI ini 25 ribu – 50 ribu unit perbulan. Tapi sayangnya, Yamaha belum mau buka-bukaan soal harganya

Penulis | Foto: @Jayadi72

Gojay
Gojay

Komentari

Berita lainnya

Terbaru