0
1242

Etape I: Konsumsi Bahan Bakar Mio J Capai 70 Km Per Liter

GILAMOTOR.com, Purwokerto. – Usai menempuh perjalanan etape pertama Mio J It’s Magic Touring dari Jogjakarta-Purwokerto, tercatat konsumsi bahan bakar Mio J mencapai 70 km untuk tiap liter bahan bakar jenis Pertamax.

Dari laporan yang dikeluarkan tim Yamaha, dengan sistem penghitungan manual top up seperti yang banyak dilakukan para bikers untuk mengukur konsumsi bahan bakar motornya, dari 22 unit Mio J yang dites tercatat mencapai 51 km/liter hingga 70 km/liter bahan bakar dengan rata-rata total mencapai 63 km/liter bahan bakar.

Sementara untuk tunggangan awak Gilamotor sendiri mencapai 65 km/liter bbm.

Semua hasil itu merupakan penghitungan perjalanan dari Jogjakarta hingga Purwokerto yang berjarak lebih dari 200 km. Sementara jalur yang dilalui adalah jalur perkotaan yang cendrung padat dan jalur luar kota yang notabene lebih lancar dengan kontur tanah yang bervariasi.

Selain masalah kontur jalan yang bervariasi, perjalanan juga dipayungi cuaca panas dan hujan. Tak pelak, saat berkendara di bawah guyuran hujan deras buka tutup gas lebih sering dilakukan karena jari lebih sering menarik tuas rem demi keamanan dan keselamatan perjalan.

Well, berapakah hasil konsumsi bahan bakar Mio J pada etape kedua yang akan menempuh perjalanan dari Purwokerto menuju Bandung dengan kontur jalan yang tentunya lebih menantang? Tunggu ulasan berikutnya.

Penulis: @Jayadi72 } Foto: Istimewa