0
538

Lorenzo: Stoner Sangat Cepat Dengan Apapun Yang Diberikan Kepadanya

GILAMOTOR.com, Sepang. – Setelah absen pada hari pertama sesi tes resmi di Sepang, Malaysia, karena cidera ringan di bahunya, pebala Casey Stoner terus mendominasi jalannya sesi test pra musim. Hari ke dua dan ke tiga, dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1menit 59.607 detik.

Bahkan pesaing utamanya, Jorge Lorenzo, mengakui kekuatan pebalap asal Australia ini. Sesi tes hari pertama, Lorenzo menjadi yang tercepat tanpa Stoner, namun hari kedua dan ketiga Lorenzo hanya menempati posisi kedua.

“Casey sangat cepat dengan apapun yang mereka berikan kepada dia,” kata Lorenzo, “Jujur saja waktu putaran tidak penting pada tahap ini. Masalah perasaan dengan motor yang penting saat ini.”

“Motor ini juga lebih menyenangkan karena memiliki torsi lebih dan Anda tidak perlu bertarung dengan mesin yang lambat saat keluar dari tikungan lambat. Sekarang Anda memiliki cukup tenaga untuk lebih menikmatinya.”

“Untuk ke depannya saya pikir kita perlu bekerja pada elektronik, terutama pada tikungan lambat. Saat keluar tikungan itu tidak terlalu halus.”

“Ban Bridgestone baru terasa sangat baik. Sangat stabil di trek lurus dan pengereman ketika memasuki tikungan. Lebih baik dari yang standar. Mereka memberikan keyakinan yang baik.”

Tes pra musim balap 2012 kedua akan kembali dimulai pada tanggal 28 Februari mendatang. “Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan saat kami kembali,”

Penulis: @Jayadi72 | Foto: MotoGP | Sumber: Crash