1
884

Mio J Siap Diuji dari Jogjakarta ke Bandung

GILAMOTOR.com, Jogjakarta. – Generasi teranyar Mio siap dilepas Yamaha Indonesia ke pasar. Mengiringi peluncurannya yang akan dilaksanakan di Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat pada 25 Februari mendatang, Mio J siap diuji ketangguhannya menempuh jalur selatan dari Jogjakarta ke Bandung (24-26/2).

Yamaha menjelaskan bahwa Mio J dengan teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) begitu unik dan penuh dengan keunggulan sesuai tagline-nya Semakin Cepat Semakin Irit…It’s Magic. keuniknya dimulai dari namanya. Mio J yang diambil dari teknologi FI Yamaha YMJET-FI.

Dikatakan Yamaha, makna yang dikandung Mio J sangat dalam dan menjadi kesempurnaan dengan teknologi mutakhir Yamaha yang dapat meningkatkan performa mesin dan hemat bahan bakar sampai 30 persen. Ini pula mengapa Mio J disebut It’s Magic.

Test ride Mio J Jogjakarta-Bandung melibatkan 30 wartawan, 10 anggota klub motor Yamaha dan didampingi petinggi Yamaha Indonesia. Test ride ini akan membuktikan It’s Magic Mio J.

Sekitar 24 unit Mio J akan digunakan dalam test ride ini. Rute pertama mengambil area Jogjakarta sampai Purwokerto dan rute kedua dari Purwokerto sampai Bandung dengan menempuh jarak total sekitar 500 km, dengan estimasi waktu tempuh mencapai 8 hingga 9 jam dan trek berkelok-kelok, curam dan berbukit.

“Selain sebagai prosesi peluncuran Mio J di Bandung nanti, test ride ini juga akan membuktikan kekuatan mesin Mio J dan efisiensi konsumsi bahan bakar Mio J yang diketahui lebih efisien 30%,” ujar Indra Dwi Sunda Head Corporate Communication Yamaha Indonesia di Jogjakarta.

Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11.990.000, Mio J CW-FI harganya Rp 12.800.000, Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12.930.000. Yamaha menargetkan penjualan Mio J sebanyak 25 ribu unit per bulan bertahap sampai 50 ribu unit per bulan.

Mio J menggunakan tipe mesin  113 cc 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas.. Mesin ini diklaim Yamaha mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS pada 8.500 rpm dan torsi puncak mencapai 8,5 Nm pada 5.000 rpm.

So, penasaran dengan kekuatan Mio J dan keiritan konsumsi bahan bakarnya? Tunggu hasil test ride nya yah..!

Penulis | Foto: @Jayadi72

1 COMMENT