1
1596

Peduli Pendidikan: TVS Beri Pelatihan Siswa SMK

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Pertumbuhan industry sepeda motor yang terus berkembang pesat, membutuhkan sumber daya manusia yang terampil dan kompeten. Terhubung dangan hal itu pula, PT TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI) mengelar program pelatihan kepada siswa SMK khususnya bidang otomotif roda dua di Indonesia.

Melalui pelatihan ini, diharapkan dapat membantu para siswa SMK untuk mendapatkan keterampilan yang dibutuhkan, yang akan menjadi bekal di kemudian hari untuk mendapatkan kesempatan kerja atau peluang bisnis bagi para siswa SMK.

Sejak 2009, lebih dari 8.000 siswa SMK di 12 provinsi di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi telah diberikan pelatihan oleh TVSMCI melalui wujud kepeduliannya terhadap dunia pendidikan.

Para siswa SMK mendapatkan pelatihan dasar sebagai mekanik roda dua, di mana pelatihan tersebut mencakupi; pengetahuan umum teknologi sepeda motor, teknis dasar servis sepeda motor, aplikasi penggunaan alat ukur, manajemen suku cadang, pelatihan alat-alat bengkel dan penerapannya.

“Pelatihan keterampilan mekanik untuk para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini merupakan kerjasama sinergis antara industri roda dua dan dunia pendidikan. PT TVS Motor Company Indonesia selalu berupaya memberikan kontribusi kepada anak bangsa. Dengan melengkapi mereka keterampilan dan pengetahuan, menyiapkan anak bangsa menghadapi tantangan di masa depan. Sebagai perusahaan yang berasal dari India dan telah berusia 100 tahun, TVS Grup selalu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan masyarakat,” ujar BLP.Simha, Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia.

“Sejak awal memulai bisnisnya di industri roda dua di Indonesia, PT TVS Motor Company Indonesia telah berkomitmen melalui wujud kepeduliannya di bidang pendidikan. Karena pendidikan merupakan tulang punggung dari pengembangan masyarakat.”

“Selain pelatihan keterampilan mekanik yang dilakukan sejak 2009, PT TVS Motor Company Indonesia juga menyediakan mesin dan sepeda motor TVS ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk digunakan dalam kelas praktek. “ ujar Darmady Tjuatja, Chief Operating Officer PT TVS Motor Company Indonesia.

Penulis: @Jayadi72 | Foto: TVS

1 COMMENT

  1. This is very interesting, You’re a very skilled blogger. I’ve joined your rss feed and look forward to seeking more of your excellent post. Also, I have shared your web site in my social networks!