Berita

Tuesday, 7/02/12 | 10:08 WIB

Std 4 Speed: Buat Yang Mau Up-Grade Byson, Scorpio dan V-Ixion

GILAMOTOR.com. – Pengguna motor sport Yamaha seperti Scorpio, Byson dan V-ixion yang ingin performa mesinnya meningkat enggak ada salahnya menuju Std 4 Speed (S4S). Bengkel yang berlokasi di Jl. Hj. Asmawi no. 7a ini dikenal piawai mengupgrade tiga jenis motor tersebut.

“Gue dapat ilmu ini pertama dari belajar, baca-baca buku, pengalaman gue dan sharing ke sesama pebengkel,” kata Romi Rozet, pemilik S4S. Meski bengkelnya terhitung kecil, hanya satu petak kios saja, tapi setiap harinya selalu ramai loh.

Kebanyakan konsumen dari seputaran Depok dan Jakarta, tapi ada juga yang dari luar kota seperti Bandung. Nah konsumennya di Bandung ini merupakan anggota klub Byson yang kebanyakan sudah up-grade mesin di S4S. Uniknya kalau mereka mau touring, maka Romi yang kesana untuk tune-up atau service.

“Gue naik travel kesananya, bawa tas isinya spare part hehehe….,” katanya bercerita.

Konsumen yang kebengkel datang dengan macam-macam orderan. Mulai dari servis ringan, servis besar, upgrade ringan sampai up-grade berat dengan melakukan langkah bore up dan stroke up segala. “Sekarang malah lagi ramai orderan bore-up Yamaha Byson nih, ada yang jadi 180 cc, 200 cc, 225 cc,” ungkap Abi, sapaan akrabnya.

Oh iya, meskipun spesialis tiga motor sport Yamaha tadi, sekarang ini yang paling banyak masuk adalah Yamaha Byson. Itu karena Abi berhasil membuat motor sport 153 cc yang dikenal memiliki tarikan smooth, diubah menjadi lebih garang. Jadi enggak heran banyak anak klub Byson dan penunggang menggiring motornya ke sini.

Dan, S4S juga menyediakan paket up-grade performa dengan harga yang sudah dipatok. Jadi tinggal sesuaikan budget deh mau pilih up-grade seperti apa. Untuk Yamaha Byson ada up-grade paket hemat Rp 700 ribu. Anda akan mendapatkan kampas dan per kopling racikannya, noken as custom dan seting mesin.

Berikutnya paket 1, isinya sama seperti up-grade hemat tapi ditambah dengan naik kompresi dengan biaya Rp 1 juta. Beda lagi dengan paket level 1 up-grade, selain mendapatkan yang ada dipaket 1, Abi menambahkan head dengan klep lebar. Biaya dipatok Rp 1,5 juta.

Masih kurang puas? Silahkan ambil paket up-grade Rp 2,5 juta deh kalau begitu. Yamaha Byson Anda mendapat semua isi paket yang sudah disebutkan tadi ditambah dengan bore-up mesin. “Tinggal pilih antara 195 cc sampai 225 cc deh,”ucap pria kelahiran Padang ini.

Pengguna Yamaha Scorpio dan V-ixion enggak perlu iri, karena ada juga kok paket up-grade nya. Untuk Yamaha Scorpio siapkan Rp 1,5 juta untuk menebus noken as custom, per dan kampas kopling, naik kompresi, filter udara racing dan seting mesin.

Untuk Yamaha V-ixion langsung ke angka Rp 2 juta nih. Isinya ada kampas dan per kopling, naik kompresi mesin dan per klep set. “Dijamin motor langsung ngacir deh,” yakin Abi.

Oh iya, pengerjaan semua paket tersebut di luar biaya penggantian knalpot dan CDI ya. Kalau mau knalpot custom bikinan S4S siapkan dana Rp 650 ribu.

Ayo mau pilih paket yang mana?

Std 4 Speed

Jl. Hj. Asmawi No.7a, Beji, Depok.

081284803614

Gojay

Komentari

500 | |

Berita lainnya

Terbaru