1
1788

Suku Cadang Mio J Lebih Murah

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Sudah sebuah keharusan bagi pabrikan untuk menyediakan suku cadang dan layanan purna jual yang memadai saat memasarkan sebuah produk baru demi menjaga kepuasan konsumennya.

Bersamaan dengan hadirnya Mio J yang sudah mengaplikasi sistem pengkabutan bahan bakar injeksi, Yamaha juga menyiapkan suku cadang Mio J khususnya untuk komponen Fuel Injection (FI). Yamaha mengatakan bahwa harga suku cadang untuk skutik injeksinya dijual dengan harga yang lebih murah dari kompetitornya.

Suku cadang yang disiapkan adalah throttle body, fuel pump, injector dan Engine Control Unit (ECU).

Secara singkat, throttle body berfungsi sebagai tempat kontrol gas, fuel pump adalah pompa bensin yang ada di dalam tangki untuk mendistribusikan bensin ke injector. Sementara injector fungsinya sebagai alat yang menyemprotkan bensin ke ruang bakar dan ECU yang mengontrol semua komponen secara otomatis.

Harga suku cadang tersebut berkisar antara Rp 115 rubu sampai Rp 525 ribu. Throttle body dijual seharga Rp 420.000, fuel pump Rp 430.000, injector Rp 115.000 dan ECU Rp 525.000.

Dijelaskan Yamaha, yang teranyar dari suku cadang yang diciptakan Yamaha untuk kebutuhan motor injeksi termasuk buat V-Ixion dan Mio J adalah Carbon Cleaner.

Carbon Cleaner adalah cairan untuk membersihkan sisa pembakaran mesin. Carbon Cleaner membuat performa mesin lebih maksimal dengan formula khusus untuk membersihkan dan mengangkat lapisan karbon atau kerak sisa pembakaran di dalam ruang bakar mesin.

Satu botol Carbon Cleaner untuk 3,5 sampai 1 liter bensin. Selain Carbon Cleaner, Yamaha juga menyediakan Gear Oil dengan volume 140 ml sesuai kebutuhan Mio J.

Penulis: @Jayadi72 | Foto: Yamaha

1 COMMENT