1
2459

Indoprix 2012 Bukan One Make Race

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Ada yang berbeda pada ajang balap paling berbengsi di Tanah Air, Indoprix musim 2012 ini. Jika tahun-tahun sebelumnya Indoprix terlihat seperti balapan one make race karena selalu didominasi para pebalap Yamaha, tahun ini Honda mulai merapatkan barisan dan mempekuat tim balapnya.

Terbukti, di seri pembuka Indoprix 2012 yang digelar di sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu 11 Maret 2012 kemarin, tim Honda mampu memberi warna baru pada ajang balapan motor bebek ini.

Meski harus diakui bahwa Yamaha masih dominan di balapan bebek 110cc dan 125cc, namun tim-tim balap Honda mampu memberikan perlawanan sengit walau sementara ini harus mengakui kekuatan tim Yamaha.

Di kelas 110cc race pertama, Sudarmono dari tim Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya tampil cemerlang. Dia berhasil menjadi yang tercepat di kelas 110 cc dengan menempati podium pertama.

Tak cukup sampai di situ, Momon sapaan akrab pebalap muda asal Gunung Kidul, Jogjakarta ini juga meraih podium pertama di race pertama kelas 125 cc.

Perlawanan tim Honda sebenarnya cukup kuat. Pebalap Honda Wahana Dunia Motor Federal Oil, Iswandi Muis, tampil cukup memukau. Namun sayang, di pertengahan balapan, Muis melakukan kesalahan kecil yang langsung di manfaatkan Momon.

Tim Honda sepertinya harus berbenah untuk mengatasi para pebalam Yamaha. Pasalnya, di beberapa race seri pertama musim 2012 ini, dominasi Honda terlihat hanya kuat di awal hingga pertengahan saja balap saja. Namun penyelesaian akhirnya kurang maksimal sehingga dengan mudah dikuasai oleh tim Yamaha.

Penulis | Foto : @Jayadi72

1 COMMENT

  1. any happening there isand this is perhaps all gratitude to this very awesome mobile phone spying device. Think about if you possibly could instantaneously get a grip of all personal information