Berita

Tuesday, 13/03/12 | 10:28 WIB

Pasang Cover Knalpot Scoopy Biar Nggak Polos

GILAMOTOR.com. – Tampilan cover knalpot Honda Scoopy sudah mulai jelek dan banyak baret-baret? Dari pada beli yang baru, lebih bagus sekalian pasang cover knalpot aftermarket saja. Tampilannya lebih keren dengan banyak pilihan motif, dibanding bawaan motor dengan warna putih polos (gbr.1).

Menurut salah satu pedagang aksesoris, cover knalpot untuk Scoopy tersedia dalam tiga pilihan. “Model karbon printing dengan bentuk seperti standar, karbon printing dengan bentuk futuristik dan model krom biasa,” katanya (gbr.2).

Untuk masalah harga, model krom biasa yang paling murah hanya Rp 70 ribu. Sedangkan model karbon printing bentuk standar dilepas seharga Rp 125 ribu. Nah, untuk cover dengan karbon bentuk futuristik dilepas Rp 200 ribu.

Pengecualian berlaku untuk model karbon futuristik, karena bisa juga dipakai untuk mengganti cover knalpot Honda Vario juga.

Cara pasang ketiga aksesoris tersebut cukup mudah, hanya bermodalkan kunci T 10 saja. Kalau gitu, yuk kita coba praktikkan pakai cover knalpot model karbon printing biasa ya.

Pertama tentu siapkan dulu kunci T 10, kemudian buka dua baut pengikat cover knalpotnya (gbr.3).

Jika baut sudah terlepas, tinggal tarik cover knalpot standarnya. Di sini perlu sedikit mengeluarkan tenaga, karena jika jam terbang motor sudah lumayan tinggi, karet bushing cover agak lengket dengan dudukan baut knalpot (gbr.4).

Jika sudah terlepas, jangan lupa untuk memindahkan karet bushing knalpot standar ke cover aftermarket (gbr.5). Hal ini dikarenakan pada cover aftermarket enggak dilengkapi dengan bushing. Jika sudah, tinggal pasangkan kembali bushing tersebut dicover aftermarket. Lanjut pasang kembali kedua baut menggunakan kunci T 10 (gbr.6).

Beres dehhh, tampilan knalpot jadi enggak polos-polos lagi.

Gojay

Berita lainnya

Terbaru