0
2463

Super Tenere XT660Z dan Scorpio Siap Keliling Indonesia

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Usai menyelesaikan stage I untuk menjelajah wilayah Indonesia pada pertengahan tahun 2011 lalu, kini Ring of Fire Adventure (ROF) bersiap untuk menyelesaikan ROF stage II yang akan dimulai pada 8 April 2012 mendatang.

“Selama ini kita orang Indonesia mencari arsif tentang Indonesia tetapi penulisnya adalah orang asing bahkan ada beberapa yang harus didapat di luar Indonesia. Karena itu, bersama ROF, kami membawa misi selain untuk aktivitas sosial kami juga ingin menunjukkan Indonesia kepada dunia dari kaca mata seorang anak Indonesia. Indonesia itu Indah, Indonesia itu kaya. Dan kami akan menunjukkan kepada dunia melalui touring dengan motor ini,” ujar Youk Tanzil yang akan memimpin jalannya ROF Anventure ini.

Berbeda dengan stage I yang menggunakan motor Kawasaki KLX 250 dan D-Tracker 250, kini ROF akan menggunakan motor penjelajah Yamaha yang terkenal sebagai jawaranya relli Dakar, Super Tenere XT660Z.

Mendapat dukungan dari Yamaha Indonesia, ROF akan didukung dengan 5 unit Super Tenere dan 3 unit Yamaha Scorpio untuk menuntaskan stage II yang akan dimulai dari Makassar. Dijadwalkan, perjalanan stage II ini akan menempuh jarak sekitar 12 ribu kilometer selama 60 hari. Dari Makassar, tim ROF akan melewati 15 kota dan pulau di Sulawesi seperti Pitung, Manado, Tomohon, Gorontalo, Palu, Kepulauan Togean, Pulau Buton, Tanah Toraja, Makassar. Serta 10 kota dan pulau di Maluku seperti Saparua, Banda Naira, Pulau Buru, Pulau Bacan, Ternate, Tidore, Halmahera, Pulau Morotai.

“Ambil bagiannya Yamaha dalam event ini semakin membuktikan bahwa Yamaha tidak hanya Semakin di Depan di balapan tapi juga adventure. Scorpio mewakili motor lokal Yamaha dapat digunakan dalam perjalanan jauh di medan Indonesia. Dan dengan penjualan yang meroket di bulan Februari 2012, Scorpio semakin memperkuat barisan motor kategori sport Yamaha bersama V-Ixion dan Byson,” papar Eko Prabowo, General Manager Marketing and Communication Yamaha Indonesia.

Menariknya, Scorpio akan dikendarai dua wanita cantik puteri dari penggagas ROF, Youk Tanzil, mereka adalah Chintara Diva dan P.S.Andini. Keikutsertaan dua wanita ini akan menjadi pengalaman pertama menempuh medan berjarak jauh dan menantang.

Dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan serta memiliki cc mesin paling besar di barisan motor Yamaha Indonesia, Scorpio paling cocok dipilih untuk ROF ditunggangi wanita. Sensasi Tantangan Sejati, tagline Scorpio, sangat pas menggambarkan motor sport Yamaha ini untuk menjawab tantangan di RoFA.

“Motor ini didangkan langsung dari Spanyol, karena itu segala kebutuhan perawatan atau service selama ROF ini akan didukung oleh Yamaha Indonesia,” ujar Indra Dwi Sunda Head Corporate Communication Yamaha Indonesia.

Mengingat Super Tenere XT660Z ini adalah yang pertama di Indonesia yang didangkan langsung dari Spanyol, dalam perjalan ROF stage II akan didukung oleh dua mekanik Indonesia dan satu mekanik dari Jepang.

Penulis | Foto: @Jayadi72