0
1675

Vario Techno 125 PGM-FI Tuntaskan Ultimate Journey

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Honda Vario Techno 125 PGM-FI akhirnya berhasil menyelesaikan perjalanan sejauh 1.538 km.

Mengambil tema Ultimate Journey Jawa-Bali, Honda Vario Techno 125 PGM-FI mencatatkan beberapa hasil yang dibukukan oleh para rider. Konsumsi bahan bakar teririt adalah 78,8 km/liter yang dibukukan pada rute Yogyakarta-Solo. Rata-rata penggunaan konsumsi bahan bakar sepanjang perjalanan pada semua motor 58,1 km/liter. Sementara top speed tertinggi diraih di rute Pamanukan-Cirebon dengan kecepatan 126 kilometer/jam.

“Keberhasilan turing ini membuktikan bahwa Honda Vario Techno 125 PGM-FI ini tak hanya nyaman dikendarai di perkotaan tapi juga handal, tangguh, dan hemat BBM untuk digunakan dalam perjalanan dekat maupun jauh. Endurance, performa, kenyamanan, dan kehematan konsumsi BBM-nya telah dibuktikan setelah berhasil menaklukkan beragam kondisi jalan dan cuaca dalam turing ini,” ujar GM Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra.

Beberapa fitur dan teknologi baru yang ada pada Vario Techno 125 PGM-FI menjadi salah satu pendukung yang membuat Vario injeksi ini jedi lebih bertenaga, hemat bahan bakar dan mantap dikendarai.

Fitur dan teknologi dimaksud di antaranya eSP engine (Enhanced Smart Power) yang merupakan mesin matik terbaru Honda. Selain itu ada juga teknologi ACG Starter yang memberikan kenyamanan terbaik karena membuatnya lebih halus saat dinyalakan.

Motor ini juga menawarkan kenyamanan posisi berkendara serta nilai fungsional yang terbaik di kelasnya, termasuk kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu 18 liter (mampu memuat helm full face) dan kapasitas tangki bensin 5,5 liter.

Turing ini melibatkan sekitar 200 rider yang mengendarai skutik Vario secara bergantian dari Jakarta hingga Denpasar.

Para rider itu berasal dari beragam latar belakang, mulai dari media regional maupun nasional, komunitas blogger otomotif dan juga komunitas skutik Honda. Setidaknya 19 klub bergabung dalam kegiatan untuk menguji skutik terbaru Honda ini, yaitu: dari Jabodetabek terdapat Honda Scoopy Club (HSC), Balaraja Honda Matic Club (BHATIC), Honda Vario Club (HVC), Honda BeAT Club (HBC), Honda BeAT Club (HBC), Honda Vario Riders Club (HVRC). Selain itu ada Scoopy Club Bandung ( Scuba), Vario Riders Club Karawang, Asosiasi Honda Matic Cirebon, Vario Semarang (VS), Vario Tegal Club, Vario Matic Club Solo (Vmacs), Motor Vario Purwodadi, Jogja Vario Community (Javacomm), Jogja BeAT Riders (JBR), Vario Club Surabaya (VCS), Surabaya Scoopy Community (SSC), Surabaya BeAT Club (SBC), dan Vario Bali Riders (VIBERS).

Peserta touring membelah Pulau Jawa dengan menggunakan 12 unit Honda Vario Techno 125 PGM-FI. Dari Jakarta, peserta menyusuri jalan pantura dengan rute Karawang-Pamanukan- Indramayu-Cirebon-Tegal-Pekalongan, dan Semarang.

Dari Semarang, rombongan menguji handling dan performa Honda Vario di kontur jalan naik turun dan berkelok di rute sebelum masuk Yogyakarta dan Solo melalui rute Ambarawa dan Magelang.  Para rider akan kembali ke jalur pantura dengan melintasi jalur Boyolali-Salatiga-Bawen dan Semarang.

Setelah melibas rute penuh tanjakan dan kelokan ini, mereka melanjutkan perjalanan menyusuri  Kudus-Pati-Rembang-Tuban-Gresik-Surabaya dan Pasuruan.

Dari Pasuruan perjalanan dilanjut ke Probolinggo-Situbondo dan Banyuwangi hingga akhirnya menyeberang ke Bali untuk finish di Denpasar.