1
18434

Ganti Stang Bajaj Pulsar

GILAMOTOR.com. – Sepeda motor yang kurang nyaman digunakan tentu akan membuat kita cepat merasa lelah. Biasanya pemilik motor tersebut akan mengubah bagian yang kurang nyaman tersebut. Kali ini masalah yang membuat kurang nyaman adalah masalah riding position.

“Riding position standar Bajaj Pulsar 180 dirasa kurang nyaman karena modelnya yang mirip setang jepit,” kata Krisna dari XO Motoshop.

Solusinya bisa pakai setang model fat bar yang ditambahkan raiser setang yang lebih tinggi. Efeknya tentu membuat nyaman penggunanya, selain itu motor pun tampil lebih keren.

Cara pemasangannya pun cukup mudah loh.

Pertama, lepaskan saklar kiri-kanan menggunakan obeng plus.

Berikutnya silahkan lepas setang standar motor pakai kunci L6. Selanjutnya, pasang raiser khusus Bajaj Pulsar dibekas dudukan setang pakai kunci L6. “Pilihan raisernya ada yang tegak lurus dan miring. Kalau yang miring posisi setang jadi lebih dekat dengan kita,” terang pria berbadan subur itu.

Nah, tinggal posisikan setang pada raiser. Masukkan saklar-saklar melalui ujung setang. Baut setang jangan dikencangkan dulu, lebih baik seting dulu sesuai kemauan Anda bro!. Pastikan posisi yang nyaman, baru baut pengikat setangnya dikencangkan.

Nah, masalah selanjutnya kabel kopling akan terasa lebih pendek, jadi disarankan ganti sekalian pakai milik Pulsar UG3. “Sebenarnya bisa ga usah ganti, tapi terlelu pendek malah beresiko,” wanti Krisna.

Pemasangannya tinggal lepas dudukan kabel kopling pada stut kopling pakai kunci ring 12 dan dihandel kopling pakai tang. Jangan lupa disetel jarak kerja koplingnya.

Selesai, sekarang riding position jadi lebih nyaman.

XO Motoshop : 081807574762

Biaya

-setang Byson              : Rp 70 ribu

-Raiser                         : Rp 120 ribu

-Kabel kopling             : Rp 30 ribu

-Jasa                            : Rp 30 ribu

1 COMMENT