0
648

Lakukan Kecurangan, Pedrosa Minta Maaf

GILAMOTOR.com. – Pebalap Spanyol, Dani Pedrosa mengaku melakukan kesalahan dan meminta maaf secara terbuka setelah melakukan kecurangan dalam proses pembuatan surat izin mengemudikan yacht.

Hal itu diakui Pedrosa sebagai sebuah kesalahan dan contoh buruk.

Dani membayar pemandu untuk menjawab soal ujian dari jarak jauh dengan earpiece yang diletakkan di telinga Dani. Akibat kecurangannya dalam pembuatan surat izin itu, Dani ditangkap bersama 20 orang lainnya. Dan Dani merupakan 1 dari 10 orang yang dicurigai melakukan kecurangan dengan pemandu jawaban dari jarak jauh.

Karena itu, Dani memohon maaf kepada para penggemarnya dan ingin segera melupakan kesalahan itu untuk fokus di MotoGP yang tinggal hitungan hari lagi akan dimulai.

“Anda bisa mengabaikan kesalahan atau belajar dari kesalahan itu, dan saya telah belajar dari masalah itu. Saya mohon maaf kepada public dan penggemar saya,” tutur Dani.

Dia ingin melupakan masalah itu secepatnya dan menghadapi kejuaraan balap dunia MotoGP yang akan dimulai pada 8 April besok di Losail, Qatar.

Semula sempat dikhawatirkan bahwa Pedrosa akan kehilangan seri pembuka karena harus berurusan dengan hukum. Tapi juru bicara HRC menegaskan kalau hal itu adalah “masalah personal” dan setiap orang pernah melakukan kesalahan. Dan Dani akan terbang dari rumahnya di Switzerland ke Qatar untuk berpartisipasi dalam seri perdana di Qatar, Minggu 8 April 2012.