Berita

Wednesday, 18/04/12 | 11:55 WIB

Pakai Roller BeAT di Kymco Bikin Tarikan Makin Asik

GILAMOTOR.com. – Populasi skutik merek Kymco memang enggak sebanyak skutik lansiran pabrikan Jepang yang beredar di negeri ini. Part pendongkrak performa khusus skutik-skutik keluaran Kymco bisa dipastikan jarang ada di pasaran. Tapi bukan berarti pengendara skutik asal Taiwan tersebut harus pasrah.

Apalagi orang Indonesia dikenal banyak akalnya. Kalau bro pengguna Kymco baik itu Easy, Trend SR, Free LX, pokoknya varian skutik Kymco berkapasitas 100-115 cc yang ingin membuat putaran menengah hingga atas lebih asik, bisa aplikasi roller milik Honda BeAT.

Yup, selain motornya yang sudah banyak berseliweran di jalan-jalan. Part roller racingnya pun memiliki banyak pilihan berat dan merk. Jadi bisa substitusi pakai roller skutik Honda tersebut.

“Untuk yang suka top speed, bisa pakai yang memiliki berat 10 atau 13 gram,” ungkap Mulyono dari Mulya Matik bengkel spesialis Kymco. Pilihan merek roller aftermarket BeAT ada banyak dipasaran, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan kantong.

Aslinya roller orisinil Kymco memiliki berat 7,5 gram. “Termasuk ringan karena mengejar akselerasi putaran bawah sampai tengah,” ungkap pria yang juga tergabung di komunitas Kymco.

Pakai roller skutik Honda enggak pakai ribet karena bentuk dan diameter rollernya sama dengan orisinil Kymco, jadi enggak perlu ada ubahan di rumah rollernya.

Meski begitu, ada efek negatifnya nih kalau pakai roller Honda BeAT yang bobot nya lebih berat. Tarikan bawahnya akan lebih lambat. Mengakalinya bisa dengan memasang selang-seling roller BeAT dan Kymco.

“Kalau seperti ini putaran bawah sampai atas pasti enak karena terus ngisi,” yakin Mulyono. “Tapi jangan kaget ya kalau nantinya roller jadi cepat aus, namanya juga buat performa hehe..,” wanti pria ramah tersebut.

Mulya Matik : 081807460798

Penulis: Tomi | Editor: @Jayadi72 | Foto: Tomi

Gojay

Komentari


*

500 | |

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Berita lainnya

Terbaru