3
1033

Rossi Seperti Habis Kesabaran di Ducati

GILAMOTOR.com. – Juara dunia MotoGP 7 kali, Valentino Rossi terlihat sudah habis kesabaran menghadapi masalah pada Desmosedici GP12. Setelah debutnya bersama All New Ducati Desmosedici GP12, membawanya kepada hasil yang lebih buruk.

Tahun lalu, Rossi start dari posisi 9 dan finish di posisi 7 di sirkuit Losail. Setahun kemudian di sirkuit yang sama, meskipun perubahan teknis besar terjadi pada motornya menyusul musim balap 2012, situasinya justeru lebih buruk.

Start dari posisi 12, Rossi hanya mampu menyelesaikan balapan dengan naik dua tingkat ke posisi 10. Bahkan Rossi terlihat dibuat repot oleh pebalap tim satelit Ducati, Hector Barbera.

Rossi menjelaskan masalah yang terjadi pada balapan pekan lalu ada pada ban belakang. Dia mengaku kehilangan banyak waktu di awal-awal balapan karana ban baru dengan grip yang baik yang dia gunakan justeru dirasa terlalu kuat mendorong terutama saat pengereman.

Setelah meninggalkan Yamaha, dia hanya sekali berdiri di atas podium pada akhir musim 2010. Dan memasuki 2012, Rossi terlihat kesabarannya mulai menipis.

Mengutip dari GPOne.com, Rossi mengatakan “Ducati tak mengikuti arah yang aku indikasikan, tapi aku bukan seorang insinyur dan saya tidak bisa memecahkan stiap masalah.”

“Aku tidak bisa masuk tikungan dengan pengereman keras, dan kita tidak bisa berharap situasi akan berubah sepenuhnya dengan ban baru Bridgestone. Ini bukan masalah yang dapat Anda pecahkan dengan set-up saja.”

Manajer tim, Vittoriano Guareschi menekankan bahwa projek rangka aluminium masih dalam tahap awal pengembangan.

“Ini adalah akhir pekan yang menantang bagi tim kami, tapi kami juga dapat meilihat beberapa aspek positif karena kami terus fokus bekerja sama GP12 yang masih muda,” ujar Guareschi.

“Rossi melewati sesi kualifikasi sulit, dan dia memiliki masalah dalam balapan terutama di lap awal dengan ban baru. Kita harus belajar bagaimana mengatasi ini karena pada akhirnya dia berada di posisi yang baik.”

Photo : Istimewa

3 COMMENTS

  1. ternyata kecelakaan yg di alami rossi yg bikin dia jadi ciut nyali sekarang. padahal kalo dia tetep di YAMAHA yg punya chasis anteng pasti dia ada di front row balapan kemarin….. THE DOCTOR HAS FINISH

  2. dasar si rossinya aja yang bego, kenapa hayden bisa finish lebih baek dari dia, padahal motornya sama

    skill dia udah banyak berkurang kayaknya :))