7
1474

Tiger Hadir Dengan Warna Baru

GILAMOTOR.com, Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) merilis warna dan stripe baru Honda Tiger dengan karakter sport macho yang terlihat lebih kuat.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada bulan Agustus 1993 hingga saat ini, Tiger telah terjual lebih dari 440.000 unit. Honda Tiger hadir sebagai pilihan bagi konsumen Indonesia yang menyukai petualangan, berani tampil beda, menyukai turing, memiliki rasa bangga yang tinggi, dan menyukai berkumpul bersama komunitasnya.

Sampai saat ini, lebih dari 250 komunitas Honda Tiger telah terbentuk dengan lebih dari 20.000 anggota.

Honda Tiger dibekali mesin 200 cc, 4 langkah berpendingin udara. Tiger juga
dilengkapi suspensi ganda dengan reservoir tank yang dapat meredam getaran lebih sempurna untuk kenyamanan berkendara di berbagai medan jalan, termasuk untuk perjalanan jarak jauh/ touring.

Motor sport andalan Honda ini juga dilengkapi dengan fitur rem cakram hidrolik depan dan belakang yang memberikan efek pengereman yang optimal. Lampu stop LED 6 titik di bagian belakang menghasilkan sinyal pencahayaan yang lebih jelas bagi kendaraan di belakangnya sekaligus memberikan kesan mewah dan futuristic. Separated Rear Grip juga memberikan kenyamanan dan kemananan saat berbocengan serta tampil lebih sporti.

Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya mengatakan untuk mempertajam posisinya sebagai legenda sekaligus flagship motor sport Honda, AHM melakukan peremajaan tampilannya dengan desain stripe baru yang lebih kuat dan tambahan warna baru yaitu violet dan putih.

“Kami yakin penambahan warna dan stripe baru ini mampu memenuhi keinginan konsumen terhadap motor sport yang macho. Langkah ini sekaligus akan memperkuat posisi Honda Tiger sebagai legenda hidup motor turing sejati,” ujarnya.

Honda Tiger terbaru ini hadir melalui tipe single headlamp dan dipasarkan dengan harga Rp 25.200.000 (on the road Jakarta).

Varian warna yang ditawarkan adalah: Trust Violet sebagai warna baru, Unity Black, Respect Red, dan Loyal White. AHM menargetkan dapat menjual model ini 2.400 unit/bulan.

7 COMMENTS

  1. kalo cuman memperbaiki tampilan doank tetapi kualitas mesin sejak zaman kakek gue tetap tidak ada inovasi dan perbaikan
    dipatok dg harga selangit, kalah saing tuh
    cuma org ga ngerti aj yg membeli

    *Kawasaki Bagian Hidupku

  2. Iya nih, bosen sama perubahan tampang doang.. Saya penghuna honda dari dulu. Tapi kecewa karena ga ada perubahan pada mesin tiger, cuma tampangnya aja yg diganti terussss….

  3. walah cuman warna, aku setia make tigerku th 2000 klo yg diganti cuman warna doang boss, “LONG LIFE TIGER CLUB”
    tolong dong tampilan diubah yang lebih gahar lg, tapi enak buat touring dan mesin besarin dikit… dan lebih canggih…

  4. berharap ada perubahan, ternyata sama aja… 🙁
    smoga ini yg terakhir n ada penerus honda tiger berikutnya…

  5. tau sndiri dunk klo honda pelit ngasih teknologi tp klo motor yg skr ga laku mungkin mo kluar yg injeksinya.