0
1705

APP KTM Touring De Jabar Singgahi Tangkuban Perahu

GILAMOTOR.com, Lembang. – Sukses melumat padatnya jalan Jakarta menuju Bogor dan melintasi beragam kondisi jalan seperti menanjak, berlubang hingga trek lurus, rombongan APP KTM Touring De Jabar pun singgah di penghentian pertama di Sukabumi pada 17 Mei.

Usai rehat sejenak, rombongan touring de Jabar melanjutkan perjalanan dan tiba di kota Kembang Bandung pada 18 Mei 2012.

Sepanjang perjalanan, tak ada masalah berarti pada skutik APP Milan yang dibandrol seharga Rp 9.6 juta on the road Jakarta.

“Di Bandung kami akan melakukan city touring untuk memperkenalkan skutik APP Milan kepada masyarakat kota Bandung. Malam harinya kami akan beristirahat di Lembang sebelum melanjutkan kembali city touring di sini,” ujar Wieky, Service Manager PT Asean Motor Indonesia APP KTM.

“Lepas city touring, rombongan touring de Jabar akan kembali ke Jakarta melalui jalur Lembang, Subang, Purwakarta, Bekasi dan kembali ke Jakarta,” tambahnya.

Kota Bandung yang selalu padat setiap libur panjang, tak menjadi kendala berarti bagi skutik dengan tampilan retro ini. Bahkan untuk membuktikan bahwa APP Milan bukan lah skutik murahan, rombongan APP KTM Milan pun menapaki ban nya di lokasi wisata Gunung Tangkuban Perahu.

Mesin 125 cc skutik ini terbukti tangguh melahap jalur menanjak menuju puncak Tangkuban Perahu. Handling nya pun terasa asik saat melibas setiap tikungan tajam sepanjang Lembang-Purwakarta dimana kondisi jalan yang terbilang tak terlalu ramai. Bahkan menempuh perjalanan Jakarta-Bogor-Sukabumi-Bandung-Purwakarta sampai Karawang, rasa pegal berlebih tak terlalu terasa. Posisi duduk yang nyaman dan jok yang terbilang lebar dan empuk, mampu mengurangi keletihan berlebih.

Hanya saja, getaran mesin masih sangat terasa dan tarikan awal yang agak berat untuk meraih kecepatan yang lebih tinggi.

“Sejauh ini APP KTM Milan tak ada masalah. Bahkan naik ke atas Tangkuban Perahu pun Milan tetap mantap di kendarai,” ujar Bambang Roesito, Manager Plant APP KTM.

“Perjalanan ini sekaligus menjadi bahan riset kami untuk mengembangkan produk-produk APP KTM ke depannya,” tambahnya.

Lepas dari Tangkuban Perahu, rombangan Touring De Jabar kembali meliuk-liuk melintasi jalur Lembang nan elok dan akhirnya tiba di Karawang pada malam harinya (19/5) tanpa kendala sedikitpun.

“Touring ini menjadi bukti bahwa produk kami memiliki kualitas dan durabilitas yang baik. Dan bukti bahwa skutik berharga murah ini bukan skutik murahan,” tegas Wieky.

“Ke depan, kami akan melakukan touring kembali dengan  jarak yang lebih jauh. Jika tidak ada halangan, kami akan Touring Jakarta-Bali atau Jakarta-Aceh,” tandas Wieky.

Sayangnya, dari 2.000 km jarak tempuh yang direncanakan, robongan hanya menyelesaikan seperempatnya saja. Dan Jakarta yang rencanannya dijadikan kota akhir tujuan, perjalanan hanya berakhir di main dealer APP KTM di Jl. Kosambi Raya, Karawang.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72