0
678

Lorenzo Tak Takut Lagi Dengan Hujan

GILAMOTOR.com. – Pemimpin puncak klasemen sementara MotoGP 2012, Jorge Lorenzo, menjelaskan bahwa kini dia lebih percaya diri saat menghadapi balapan basah.

Sejak debutnya pada 2002 lalu, dia tak pernah berdiri di podium dalam setiap balapan basah atau hujan sampai akhirnya dia berhasil menempati posisi ketiga di GP Indianapolis pada 2008.

Juara dunia 2010 itu akhirnya berhasil meraih kemenangan pertamanya di balapan basah pada 2011 tahun lalu di Jerez. Dan akhirnya dia kembali memenangkan balapan basah dengan sangat sempurna pada seri Le Mans 2012 pekan lalu.

“Aku dulu sangat membenci balapan saat hujan,” akunya. “Aku sangat takut hujan saat muda, karena hampir 90% di balapan saat hujan aku akan terjatuh.”

“Pokoknya setelah lima atau enam tahun aku bilang ‘Oke, aku harus meningkatkan kemampuan balapan ku dalam kondisi trek basah’, aku pergi ke sirkuit gokart dengan motor kecil, membasahi lintasan untuk latihan dan latihan sampai trek basah terasa lebih normal bagi ku.”

“Aku berhasil. Aku lebih cepat, lebih konsisten, sedikit resiko. Saat ini sudah beberapa tahun sejak aku melakukan latihan, tapi aku tetap memiliki kemampuan dan aku lebih kompotitif saat hujan.”

Kemenangan kedua dari empat seri yang sudah berjalan membawa pebalap Yamaha ini kembali ke puncak klasemen dengan selisih 8 poin dari Casey Stoner.

“Ini menyenangkan dengan 8 poin di depan Stoner karena balapan seperti ini Anda bisa dengan mudah berada 25-26 poin di belakangnya setelah terjatuh,” kata Lorenzo. “Jadi sangat penting untuk berada di puncak,” tambahnya.

“Saat ini kami sedang menunggu pengembangan motor yang mungkin akan datang sangat cepat, khususnya untuk balapan kering.

“Kami optimis dan sangat senang dengan kemenangan ini,” tandasnya.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: MotoGP