0
785

Mesin Bermasalah, Topan Gagal Petik Poin di Supersport 600 cc

GILAMOTOR.com, Sepang. – Sangat di sayangkan, pebalap Indonesia yang tampil di Asian Road Race Championship 2012 kelas Supersport 600 cc, Rafid Topan, gagal memetik poin di seri pembuka di sirkuit Sepang, Minggu 13 Mei 2012 kemarin.

Akibat masalah mesin, Rafid Topan tak mampu menyelesaikan balapan pada race 1 dan race 2. Cuaca dan suhu ekstrim di Sepang, membuat mesin motor pebalap asal Tanjung Priok itu overheat.

Dia gagal finis di race 1 dan race 2. Padahal saat balapan berlangsung, Topan sempat ada di posisi 5 meski memulai balapan dari posisi 8. Begitu pula dengan rekan setimnya di Yamaha Indoprom TJM KYT, Dimas Eky, yang gagal finis di race 1 karena masalah yang sama.

Sesungguhnya Dimas tampil cukup mengesankan, start dari posisi terakhir karena tak ikut sesi kualifikasi, perlahan namun pasti Dimas terus naik hingga sempat berada di posisi 10, sayangnya problem mesin menghentikan lajunyanya. Untungnya di race 2 Dimas berhasil memetik poin 10 setelah finis di posisi 6.

”Untuk seri berikutnya kami akan melakukan persiapan lebih baik lagi. Sebenarnya penampilan pebalap sudah bagus karena catatan waktu saat pemanasan sesuai target masuk lima besar. Ke depannya kami akan memperbanyak spare part dan mesin cadangan,” papar Rudyanto Widjaja dari manajemen tim Yamaha Indoprom TJM KYT.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Yamaha