0
1589

Nouvo Club, Belajar Dari Sejarah Di Museum Satria Mandala

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Di tengah riuhnya pemberitaan genk motor, para pecinta Nouvo dari beberapa club Nouvo melakukan gathering di Museum Satria Mandala, Jakarta pada 5 Mei 2012 kemarin.

Acara itu dihadiri oleh Jakarta Nouvo Club (JNC) selaku inisiator, Nouvo Owner Society (NOS), Nouzers, Bandung Nouvo Community (BNC), Denouvoers (Nouvo Depok),  Nouvo BSD, BMS 2000, Nouvo Holden, C3, Nouvo Utara, Tangerang Selatan dan Bekasi.

Bahkan sahabat Nouvo privaters, sahabat Nouvo Purwokerto dan Bandung pun lansung meluncur menghadiri gathering yang cukup unik karena memilih museum sebagai lokasinya.

“Ajang gathering seperti ini bisa terus dijadikan budaya. Dan yang tak kalah penting pertemuan seperti ini bisa terus memberikan value atau nilai-nilai positif dari sebuah persaudaraan,” ujar Acobule selaku Penasihat JNC.

“Kami berterima kasih sebagai tanda syukur atas kekompakan para punggawa Nouvo Lovers, terus dukung event seperti ini sebagai ajang saling sharing,” kata Adi Kung selaku Ketua JNC.

Menurut Adi, dengan melihat ilustrasi sejarah pejuang pada diorama perjuangan para pahlawan, merupakan bentuk penghormatan terhadap para pejuang bangsa. Semangat ini yang mengilhami para penggila Nouvo menjadikan persatuan dan kesatuan sebagai panji-panji Garuda pembela merah putih untuk dijadikan ikatan persaudaraan yang sangat kuat.

“Kegiatan seperti ini sangat positif. Selain silaturahmi, ajang ini lebih ditingkatkan dengan kegiatan bazar misalnya. walau sifat nya sederhana, tapi keakraban antar pengguna Nouvo bisa lebih terjalin,” harap Chris Ketua NOS.

Pada gathering kali ini juga mengasilkan beberapa putusan, bahwa gathering Nouvo seperti ini akan diadakan setiap 3 bulan.

Dijadwalkan, event selanjutnya akan dilaksanakan oleh para sahabat Nouvo BSD. Acara sendiri akan berbentuk bakti social untuk meningkatkan tali persahabatan bahwa FB Group Forum Nouvo Indonesia akan menambahkan list club dan komunitas lengkap dengan contak person pengurus dan lokasi kopdar nya. Ini akan memudahkan pata sahabat privaters untuk bisa memilih tempat kopdar terdekat dengan lingkungannya.

Tak hanya itu, forum itu juga akan dilengkapi dengan data base bengkel rekomendasi para sahabat Nouvo.