1
887

Pintu Yamaha Tak Tertutup Untuk Rossi

GILAMOTOR.com. – Sejak berada di Ducati, prestasi terbaik Rossi hanya menginjakkan kaki di podium ke 3 saat balapan di Le Mans, tahun 2011 lalu. Saat itu dia memulai balapan dari posisi ke 9 dan finish di pioisi 3.

Hasil yang memukau ketika dia start dari posisi belakang dan berhasil berdiri di podium. Dan setelah itu banyak yang beranggapan bahwa itu adalah awal kebangkitan kembali Valentino Rossi.

Namun kenyataannya berbanding terbalik, dari seri ke seri dia semakin terpuruk. Bahkan di musim ini, belum terlihat perubahan signifikan pada Rossi, justeru dia terlihat semakin frustrasi.

Rumor rencana hengkangnya Rossi dari Ducati sebenarnya sudah terdengar sejak tahun lalu saat dia dikabarkan akan kembali ke Honda. Dan di 2012 ini dia dikabarkan akan kembali ke Yamaha.

Meski sempat dikabarkan bahwa Yamaha sudah menutup pintu untuk The Doctor, namun baru-baru ini bos tim pabrikan Yamaha, Lin Jarvis mengatakan bahwa pintu Yamaha tak tertutup untuk pebalap Italia itu.

“Sulit bagi saya untuk mengatakan apa yang terjadi, tapi perasaan saya mengatakan bahwa dia telah kehilangan kepercayaan diri di motornya,” kata Jarvis pada AS.com.

“Valentino adalah seorang pebalap yang luar biasa dan mengerti bagaimana meningkatkan dan mengembangkan sebuah motor. Tapi jika Anda tidak bahagia dengan sesuatu, Anda tidak bisa menampilkan performa terbaik Anda.”

“Melanjutkan hal seperti itu adalah tidak bagus untuk nya dan untuk Ducati, atau olah raga ini. Aku tidak berpikir tentang dia untuk tahun depan. Yamaha telah memiliki dua pebalap tim pabrikan dan dua pebalap tim satelit. Tech 3 telah memiliki dua motor untuk tahun depan, jadi ini bukan situasi yang mudah,” aku Jarvis.

“Kedatanganya kembali apakah sebuah kemungkinan yang menarik? Khusunya untuk media, saya tidak menutup pintu, tapi itu bukan situasi yang realistis. Yang terpenting adalah Valentino menyelesaikan kesepakatannya dengan Ducati. Musim ini sangat panjang dan masih ada waktu untuk membuat keputusan,” tegas Jarvis.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Ducati

1 COMMENT