1
905

RS Taichi Dukung Sudarmono di Supersport 600 cc

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Setelah mengikuti Australian FX-Superbike Championship seri perdana Maret lalu dan Kejurnas IRS Supersport, April  kemarin, Sudarmono menatap ARRC putaran awal di Sirkuit Sepang, 12-13 Mei ini untuk berebut menjadi yang terdepan bersama pembalap-pembalap Asia lainnya di kelas bergengsi Supersport 600 cc.

Selain dukungan dari sponsor yang sudah ada, musim 2012 ini Sudarmono mendapat dukungan baru dari apparel riding gear kenamaam, RS Taichi, yang keagenannya di Indonesia dipegang Motoritz.

Semalam setahun kedepan, Sudarmono akan mengenakan racing gear produk RS Taichi termasuk glove, protector dan knee slider selama bertanding di Asia dan kejuaraan internasional lainnya.

Ryoji Fujita, Sales Manager RS Taichi mengungkapkan, pihaknya mencari partner pebalap potensial Indonesia yang tidak hanya melihat dari skill atau prestasi tapi juga attitude dan keinginan untuk menjadi pembalap professional.

”Kami berharap Sudarmono mempunyai kepercayaan diri yang tinggi selama bertanding dengan menggunakan produk racing gear terbaik dari RS Taichi. Kami berharap Sudarmono bisa menjadi pembalap terbaik Indonesia ke depannya,” ujar Ryoji.

Sementara Eddy Saputra, direktur tim Yamaha yang mengayomi Sudarmono menyatakan, kerjasama dengan RS Taichi adalah sebuah kebanggaan karena untuk pertamakalinya pembalap Indonesia disponsori oleh perusahaan yang telah banyak mensponsori pembalap dunia.

“Semoga dukungan ini akan memacu mental bertanding Sudarmono untuk bisa bersaing dengan pembalap Asia lainnya yang tahun ini dipastikan akan semakin keras.  Tahun ini kami kembali berpartner dengan Yamaha Australia di mana pembalapnya, Cru Halliday menjadi tandem Sudarmono di tim kami,” beber Eddy

Eddy menambahkan, target tahun ini Sudarmono tidak muluk-muluk karena persaingan semakin sengit dengan hadirnya pembalap-pembalap baru dan juga mantan juara di kejuaraan lain di luar Asia.

“Bisa tembus 8 besar juga sudah bagus. Tapi kami komitmen mendukung Sudarmono melalui program ASH Motorsport Rider Development seperti tahun sebelumnya di antaranya dengan mengikuti kejuaraan FX-Superbike di Australia untuk dua seri ke depan,” tukasnya.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: ASH

1 COMMENT