0
884

Stoner Dan Rossi Teringat Insiden Jerez 2011

GILAMOTOR.com. – Di balik pertarungan Valentino Rossi dan Casey Stoner di penghujung putaran seri Le Mans, pekan lalu, rupanya tersimpan cerita romantis namun mencemaskan keduanya.

Dalam waktu yang bersamaan, dua pebalap itu teringat insiden yang membuat mereka terjatuh karena kesalahan Rossi saat menyusul Stoner. Rossi terjatuh karena kehilangan grip ban nya dan menghajar motor Stoner yang berada di sebelah luar nya.

Rossi berhasil melanjutkan balapan sementara Stoner tidak.

Setelah insiden itu, Rossi langsung meminta maaf pada Stoner dengan menemuinya di paddock nya.

Namun permintaan maaf Rossi disambut sinis oleh Stoner dengan mengatakan “Apakah ambisi mu melebihi talenta mu?” dan kalimat itu kini dimodifikasi menjadi “Talenta mu melebihi ambisi mu” untuk menanggapi keputusan Stoner pensiun dari MotoGP.

Insiden Jerez itu menjadi perselisihan Rossi dan Stoner, termasuk duel mendebarkan mereka di Laguna Seca tahun 2008 lalu.

Jadi saat Rossi berusaha melewati Stoner, Rossi mengatakan bahwa terlintas jelas dalam benaknya kesalahan tahun lalu di Jerez.

“Bagi ku ya, ya, ya.!!” Aku Rossi.

“Tahun lalu aku memiliki peluang di Jerez untuk meraih podium tapi aku melakukan sebuah kesalahan karena aku bersikap seperti pebalap baru sehingga aku terjatuh dan sayangnya aku membawa Stoner terjatuh.”

“Saat aku di belakang dia, aku tetap berada di belakang. Aku tahu dia memiliki kecepatan yang bagus. Rasanya berat untuk melewati dia dan mencoba pergi bersama Lorenzo.”

“Ya.. Aku selalu memikirkan tentang kesalahan tahun lalu,” aku Rossi.

Uniknya, di waktu yang bersamaan Stoner juga merasakan apa yang ada di pikiran Rossi.

“Aku bisa mendengar suara tarikan gas motornya ada di belakang ku dan berusaha melewati ku. Ketika ada kesempatan untuk melewati ku dan aku pikir aku akan melihat motornya dari sisi dalam, tapi ternyata tidak. Dan saat itulah aku langsung tahu bahwa Valentino Rossi memikirkan insiden itu,” kata Stoner.

“Tapi aku juga tahu ketika dia mendapatkan kesempatan kedua dia sudah tidak memikirkan hal itu lagi,” tambah Stoner.

Cieee.. Ada kontak batin nih ceritanya..?

Penulis: @Jayadi72 | Teks Edito: @Jayadi72 | Foto: MotoGP