0
676

Suzuki Siapkan Mesin Konfigurasi Baru MotoGP

GILAMOTOR.com. – Dana, masih jadi kendala utama tim pabrikan Suzuki untuk segera kembali ke MotoGP. Kendati test rider Suzuki Nobuatsu Aoki sering mengetes motor Suzuki bermesin 1000 cc, namun belum ada kepastian kapan Suzuki akan kembali ke lintasan.

Nobuatsu menjelaskan bahwa Suzuki akan tetap pada rencana awal untuk kembali ke MotoGP. “Proyek mesin 1000 cc dari Suzuki memang sedang dalam tahap pengembangan, kami hanya tidak punya dana cukup untuk balapan. Motor GSX-R1000 sekarang benar-benar baru, tapi konfigurasi mesin masih sama dengan 800 cc,” jelas Nobuatsu.

Namun keterangan Nobuatsu bertolak belakang dengan beberapa informasi yang beredar. Dikabarkan, Suzuki tengah mempersiapkan mesin dengan konfigurasi berbeda. Dengan kata lain, Suzuki tak menggunakan mesin konfigurasi V pada motor prototipenya, tapi menggunakan mesin segaris 4 silinder.

Beberapa sumber mengatakan bahwa ubahan itu membuat raungan mesin Suzuki mirip dengan raungan mesin M1. Boleh jadi, kini Suzuki mulai melirik konfigurasi segaris 4 silinder untuk digunakan di MotoGP.

Sayangnya belum ada kejelasan pasti dari Suzuki mengenai hal ini. Apakah Suzuki akan hadir dengan prototype baru di MotoGP atau malah bergabung dengan tim CRT.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Cycle World