0
768

TVS Beri Pelatihan Mekanik dan Motor TVS Ke Sekolah

GILAMOTOR.com. – PT TVS Motor Company Indonesia, kembali mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan atau yang lebih dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR).

Secara berkesinambungan, TVS terus memberikan pelatihan keterampilan mekanik di bidang otomotif roda dua kepada para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Selain itu, TVS Indonesia juga memberikan bantuan mesin dan sepeda motor TVS untuk pengembangan pendidikan praktik  para siswa di bidang teknik sepeda motor.

Kini melalui PT Gemilang Surya Motorindo, Regional Distributor (Main Dealer) TVS Motor untuk wilayah Kalimantan Barat menyerahkan unit mesin, sepeda motor TVS, bikelift dan buku-buku pendukung pedoman servis kepada SMK  Bina Utama yang berlokasi di Jl.H.Rais A.Rahman Kel.Sungai Jawi, Pontianak, Kalimantan Barat.

“Bantuan mesin dan sepeda motor TVS ini merupakan wujud kepedulian TVS Motor dan PT Gemilang Surya Motorindo untuk memberikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan, sehingga nantinya para siswa SMK akan memiliki keterampilan dan pengetahuan berkwalitas di industri roda dua,” ujar Hermawan Wongso, Presiden Direktur PT Gemilang Surya Motorindo, selaku owner Regional Distributor TVS Motor untuk wilayah Kalimantan Barat saat mengunjungi SMK Bina Utama.

Para siswa SMK Bina Utama sebelumnya telah mendapatkan pelatihan dasar mekanik roda dua, di mana pelatihan tersebut mencakupi; pengetahuan umum teknologi sepeda motor, teknis dasar servis sepeda motor, aplikasi penggunaan alat ukur, manajemen suku cadang, pelatihan alat-alat bengkel dan penerapannya.

PT TVS Motor Company Indonesia sejak 2009 telah melakukan pelatihan keterampilan mekanik kepada lebih dari 8.000 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di 12 propinsi di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Dan program pelatihan ini merupakan program berkelanjutan setiap tahunnya, yang kemudian dilanjutkan dengan bantuan mesin dan sepeda motor untuk meningkatkan kwalitas pendidikan terutama yang terkait dengan otomotif roda dua.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: TVS