2
7888

Xeon 2011, Aksesoris Thailand Biar Lebih Prestige

GILAMOTOR.com. – Boleh jadi, lelaki yang satu ini maniak pada aksesoris motor dari Thailand. Meski tak sekujur tubuh motornya dipenuhi aksesoris asal negeri Gajah Putih, tapi untuk mendapatkan aksesoris itu dia langsung membelinya di Thailand.

“Jadi lebih prestige kalo masang aksesoris dari Thailand, apalagi gue sering kesana jadi sekalian aja beli aksesoris buat motor gw,” terang pemilik nama Sutardi ini. , juragan konveksi di Jl. Angkasa Kecil Kemayoran ini.

Hal itu dibuktikannya pada ubahan Yamaha Xeon kesayangannya yang dilengkapi dengan aksesoris aseli dari Thailand. Memang segala komponen aksesoris di Indonesia masih merujuk pada trend aksesoris dari negeri itu, jadi wajar jika Sutardi rela terbang jauh ke sana buat bikin Xeon nya makin beda.

Merujuk pada bagian kaki-kaki, pelek tapak lebar dari Power dipilih sebagai pengganti pelek aslinya. Buat ngimbangin bodi gambot Xeon, doi menggunakan pelek berukuran 3 inchi dengan diameter 14 biar gak terlihat jomplang antara bodi dan roda. Ban lokal merek FDR jadi pilihan sebagai pembalut pelek berkelir krome itu.

Di bagian depan, buat menghentikan putaran roda disuplai cakram KTC komplit dengan kalipernya. Begitu juga di bagian belakang yang terlihat mengkilap karena balutan krom. Hanya saja, di sektor pengereman masih mengaplikasi rem tromol. Penunjang keamanan dan stabilitas pengendalian, suspensi dari YSS jadi pilihan untuk meredam kejutan.

Masalah kelir bodi, Sutardi memercayakan pengerjaannya pada Gondrong Airbrush. Dengan aksen warna biru bergradasi pin striping, pplosan cet Sikken dengan clearnya terlihat sempurna dan memberikan kesan elegan.

Spesifikasi Modif            :

Pelek depan-belakang   : Power

Ban depan                          : FDR 90/80 – 14

Ban belakang                     : FDR 110/80 – 14

Sok belakang                     : YSS

Cakram depan                   : KTC

Kaliper rem                         : KTC

Cat                                         : Sikken

Clear                                      : Sikken

Airbrusher                          : Gondrong Paint

Jl. Utan Kayu Kemayoran Jakarta

HP. 082114499039

2 COMMENTS

  1. jadi om jadi velg 16 jari2 lebih ganteng dah,cz kalau 17′ suka mentok di spakbor depan, kalo mau ganti pake skywave atau mio spakbor depannya, dan terus body full biru dop aja tak usah airbrush gitu body belakang kasih emblem ULTIMO deh,Asli Ganteng Bakalan nih motor cz udeh full chroom 🙂

    cuma saran,maaf kalau gak berkenan 🙂

    salam xeoners bekasi