0
850

Yamaha Dominasi Motoprix Seri 3 Region 2

GILAMOTOR.com, Sentul. – Yamaha mendominasi seri 3 Motoprix Region 2 (Jawa) yang digelar di sirkuit karting Sentul, Minggu 6 Mei 2012, kemarin. Dari 8 kelas yang dipertandingkan, 7 kelasnya dimenangi oleh Yamaha.

Selain itu, lima posisi teratas kelas paling bergengsi MP1 (Bebek 4 Tak 125  cc Tune Up Seeded) pun dikuasai Yamaha.

Sulung Giwa, pebalap asal Jawa Timur yang memperkuat tim Yamaha Andy Speed NHK FDR SSS, naik podium pertama setelah finis tercepat di race 1 dengan catatan waktu 16:52.614 setelah mengitari 18 lap dan posisi ketiga di race 2. Total poin 41 yang dikumpulkannya mengungguli Andy Pramana dengan 36 poin, Yoga Adi Pratama 29 poin, Agus Setiawan 29 poin dan Ardhy Satya Sadarma dengan 26 poin.

Agus sempat menjadi ancaman serius bagi Sulung setelah membuntutinya di posisi kedua pada race 1 dengan selisih 0,890 detik, namun dia terpental jauh di race 2 yang dimenangi Andy Pramana dan diikuti Yoga Adi Pratama di posisi kedua.

Hasil seri 3 ini menempatkan Yoga di posisi teratas klasemen sementara dengan perolehan 90 poin. Total poinnya sama dengan Agus yang berada di tempat kedua, namun Yoga yang memimpin karena hasil race 2 di seri 3 ini lebih baik dari Agus.

Di MP2 (Bebek 4Tak 110 cc Tune Up Seeded), M.Zaki berjaya dengan poin tertinggi 33. Poinnya sama dengan Andy Pramana namun total catatan waktu Zaki lebih baik.

Zaki memenangi MP2 tanpa finis terdepan di race 1 dan race 2. Pebalap Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya itu hanya finis di tempat keempat di race 1 dan kedua di race 2. Dia diuntungkan dengan gagalnya lawan-lawannya yang menguasai dua race itu tapi tidak konsisten. Yoga Adi Pratama memimpin di race 1 namun urung memetik poin di race 2. Agus Setiawan yang terdepan di race 2 hanya mendapatkan satu poin di race 2.

Di kelas MP2 ini persaingan Yamaha dan Honda cukup terlihat. Setelah Zaki, podium kedua masih dipegang pebalap Yamaha, Andy Pramana, disusul Gilang Pranata Sukma (Honda), Agus Setiawan (Yamaha) dan Juni AS (Honda).

”Saya lumayan puas dengan hasil seri 3 ini karena sebenarnya belum begitu mengenal sirkuit ini. Baru tiga kali latihan di sini. Tapi tim mekanik selalu melakukan perbaikan secara teknis untuk motor jadi sangat membantu performa saya,” papar Zaki yang tahun ini baru naik di kelas seeded Motoprix.

Untuk sementara ini Zaki memimpin klasemen sementara kelas MP2 Region 2 dengan 114 poin.

Penulis: @Jayadi72 | Foto: Istimewa