0
1128

5.000 Bikers Jatim Bersatu di Fastrack Surabaya

GILAMOTOR.com, Surabaya. – Sekitar 5.000 Bikers dari 200 club dari delapan kota di Jawa Timur (Jatim) berkumpul mendeklarasikan semangat “Bikers Jatim Bersatu” di U Mild U Bikers Festrack 2012 di Kenjeran Park, Surabaya, Sabtu (30/06).

“Kami bikers se-Jatim sepakat untuk selalu menjunjung tinggi persaudaraan bikers, dan selalu taat pada peraturan lalu lintas serta mempraktekkan keselamatan berkendara (Safety Riding),” demikian pernyataan para perwakilan bikers yang berasal dari kota Surabaya, Pamekasan, Mojokerto, Tuban, Kediri, Malang, Probolinggo, Jember.

Selesai berjanji, para bikers saling bergandengan tangan dan menyanyikan lagu “Kemesraan Ini” yang membuat suasana menjadi semakin hangat.

Ulum, salah satu perwakilan dari bikers Jember mengatakan, deklarasi ini baru pertama kalinya dilakukan oleh para bikers se-Jatim dan merupakan moment yang sangat  tepat di tengah pandangan masyarakat yang kurang baik terhadap bikers akibat ulah oknum geng motor.

“Kami para bikers yang tergabung di club jelas berbeda dan bukan geng motor. Club motor lebih kental semangat persaudaraannya dan selalu melakukan kegiatan yang positif. Dalam kegiatan jambore bikers di U Mild U Bikers Fetrack ini kami bisa bersilaturahmi dan bertemu saudara sesama bikers,” tegasnya.

Mirza Iqbal, Manager Area Marketing wilayah Surabaya PT HM Sampoerna Tbk., mengatakan, “Kami berharap U Mild U Bikers Festrack akan ditunggu setiap tahunnya oleh para bikers sebagai tempat berkumpulnya klub dan komunitas bikers Surabaya dan sekitarnya dengan berbagai kegiatan interaktif yang seru,” kata Mirza.

Selain deklarasi “Bikers Jatim Bersatu”, para bikers Se-Jatim juga melakukan berbagai kegiatan sosial seperti tanam 1.000 pohon bakau dan donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Target kantong darah yang terkumpul untuk aksi ini sebanyak 1.000 kantong darah, kami yakin akan tercapai,” tambah Wencling, koordinator kegiatan aksi donor darah bikers.

Selain itu, U Mild U Bikers Festrack 2012 juga menghadirkan berbagai acara unik dan fun bagi para bikers, mulai dari freestyle exhibition dan Modification Contest sebagai wadah para modifikator lokal Surabaya.

Tak hanya itu, ada pula U Mild Zone yang berisi berbagai kegiatan interaktif dan Bazaar Bikers yang menjual berbagai merchandise dan aksesoris bikers.

“Kami berharap tahun depan U Mild U Bikers di Surabaya akan lebih meriah dan dihadiri oleh lebih banyak lagi dihadiri bikers se-Jatim”, tandas Mirza.

Tahun ini U Mild U Bikers Festrack 2012 hadir di 11 kota tahah air, yakni Kotamubago, Manado (26-26), Surabaya (30 Juni), Batam (30 Juni -1 Juli), Bogor (7-8 Juli), Sukabumi (7-8 Juli), Pontianak (15 Juli), Bukittinggi (8-9 September), Samarinda (29-30 September), Lhoksumauwe (6-7 Oktober), Karawang (13-14 Oktober) dan Pekanbaru (21 Oktober).

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Istimewa