0
1007

AHM Gelar Khitanan Massal

GILAMOTOR.com, Jakarta — PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan kegiatan sosial berupa khitanan massal untuk 150 anak yatim kepada masyarakat di lingkungan perusahaan (24/6).

Pelaksanaan khitanan massal bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) AHM di Convention Hall Plant 3 AHM di Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat.

Kegiatan ini dilakukan dengan mendata anak-anak yatim dan anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu yang tinggal di sekitar tiga 3 pabrik AHM, baik yang di Sunter, Pegangsaan, maupun Cikarang. Dari pendataan yang dilakukan didapatkan 150 anak yang mengikuti khitanan massal ini. Mereka berusia antara 4 hingga 12 tahun. Anak-anak yang mengikuti khitanan massal ini mendapatkan bingkisan berupa seperangkat busana muslim dan dana infak yang dikumpulkan dari jamaah mesjid AHM.

“Sebenarnya yang ingin mengikuti lebih dari 150 anak, namun kami batasi dulu untuk khitanan massal tahun ini 150 anak dulu. Semoga tahun depan kami dapat menyelenggarakan lagi acara ini,” ujar Head of Corporate Communication AHM Kristanto.

Kristanto menyatakan kegiatan khitanan massal ini merupakan implementasi dari tanggung jawab sosial perusahaan terutama dalam hal memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar perusahaan.  Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahun sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan dan karyawan terhadap masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar perusahaan.

Dalam pelaksanaannya, AHM  memiliki lima fokus kegiatan corporate social responsibility yaitu  go green (peduli lingkungan dan penghijauan, go smart (peduli pendidikan) , community relation (peduli masyarakat sekitar), IGA Program (Income generate activity atau memberi dukungan terhadap kegiatan ekonomi produktif masyarakat), dan emergency respons (tanggap dan peduli bencana).