0
806

Aksi Sosial dan Deklarasi Bikers Jatim di U Mild U Bikers 2012

GILAMOTOR.com, Surabaya. – Sebagai salah satu rangkaian acara U Mild U Bikers Fastrack 2012 di Surabaya, bikers se-Jawa Timur sepakat untuk mendukung kampanye lingkungan hidup sedunia dengan melakukan penanaman 1.000 pohon bakau di daerah Kenjeran, Surabaya, Sabtu (30/06).

50 orang perwakilan bikers dari delapan kota di Jawa Timur seperti Surabaya, Pamekasan, Mojokerto, Tuban, Kediri, Malang, Probolinggo, Jember ambil bagian dari kegiatan ini.

Mirza Iqbal, Manager Area Marketing wilayah Surabaya PT HM SampoernaTbk., sebagai pendukung acara mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh para bikers Jawa Timur untuk meneguhkan kembali arti penting lingkungan hidup bagi seluruh masyarakat termasuk para bikers.

Kordinator bikers Jatim, Yossy menambahkan, kegiatan tanam 1.000 pohon bakau ini dimaksudkan untuk mengurangi dampak pemanasan global dan mengurangi polusi. “Ini bentuk aksi nyata kepedulian kami sebagai bikers terhadap kondisi polusi udara di Jawa Timur yang semakin tinggi,” tegasnya.
Selain penanaman pohon, para bikers juga mengadakan aksi donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Melalui aksi ini diharapkan akan terkumpul 1.000 kantung darah.

Di luar aksi sosial, U Mild U Bikers Festrack 2012 juga menghadirkan berbagai acara yang unik dan fun bagi para bikers, mulai dari freestyle exhibition dan modification contest.

“Tahun ini U Mild U Bikers Festrack kembali hadir di Surabaya dengan semangat “Dukung Bikers Lokal Mu” dengan lebih banyak melibatkan bikers lokal dalam setiap aktivitasnya”, jelas Mirza.

Tidak hanya itu, ada pula U Mild Zone yang berisi berbagai kegiatan interaktif dan Bazaar Bikers yang menjual berbagai merchandise dan aksesoris bikers.

Untuk melengkapi kemeriahan dan lebih mempererat rasa persaudaraan antar sesama bikers, U Mild menghadirkan jambore bikers yang disertai dengan deklarasi “Bikers Jatim Bersatu”, dimana kegiatan ini akan menjadi tempat berkumpul klub dan komunitas bikers Surabaya dan sekitarnya dengan berbagai kegiatan interaktif yang seru.

Tahun ini U Mild U Bikers Festrack 2012 hadir di 11 kota tahah air, yakni Kotamubago, Manado (25-26), Surabaya (30 Juni), Batam (30 Juni – 1 Juli), Bogor (7-8 Juli), Sukabumi (7-8 Juli), Pontianak (15 Juli), Bukittinggi (8-9 September), Samarinda (29-30 September), Lhoksumauwe (6-7 Oktober), Karawang (13-14 Oktober) dan Pekanbaru (21 Oktober).

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Istimewa