0
769

Ekspedisi Nusantara Absolute Revo Tiba di Jakarta

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Rombongan Ekspedisi Nusantara Absolute Revo yang memulai perjalan sejak 25 Mei 2012 lalu di Kota Medan, Sumatera Utara, kini tiba di kota Jakarta, tepatnya di kantor PT Astra Honda Motor, di Sunter Jakarta Utara, Sabtu (2/6).
Dari kantor AHM, rombongan akan kembali melanjutkan perjalanan menuju kota Surabaya dan berakhir di Kota Manado, Sulawesi Utara. Rombongan akan dilepas oleh PT AHM dan main dealer Honda, PT Wanaha Makmur Sejati.

Sejauh ini, Ekspedisi Nusantara Absolute Revo telah menempuh perjalanan sejauh 2656 km dan 196 jam. Direncanakan, Ekspedisi ini akan menempuh jalak lebih dari 6.318 km di antaranya 400 jam nonstop tanpa mematikan mesin.

Tak sekedar melakukan uji ketangguhan, Ekspedisi Nusantara Absolute Revo juga digelar dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Kegiatan ini berupaya merekam jejak semangat para pejuang kehidupan di tiga pulau yang telah berhasil mengukir prestasi berbekal sepeda motor sebagai sarana transportasi. Pejuang Kehidupan berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda seperti tanaga pengajar dan pekerja sosial.

Perjalanan yang sudah ditempuh sejauh 2656 km dan 196 jam nonstop dari Medan ke Jakarta ini cukup menggambarkan kekuatan dan ketangguhan motor bebek Honda bermesin 110 cc ini.

Selain itu, Honda Absolute Revo juga terkenal dengan keiritannya. Selama paruh perjalanan Ekspedisi Nusantara Absolute Revo ini mencatatkan konsumsi terit 72,58 km per liter bbm. Sementara rata-rata konsumsi bbm mencapai 55,79 km per liter bbm.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72