1
782

Lorenzo Sial Lagi Di Belanda

GILAMOTOR.com, Assen. – Pemimpin  klasemen sementara, Jorge Lorenzo, gagal menyelesaikan balapan seri ke tujuh di sirkuit Dutch TT Assen, Belanda, Sabtu (30/6) setelah terjatuh karena tertabrak Alvaro Bautista di tikungan pertama saat balapan baru saja dimulai.

Start dari posisi ketiga, Lorenzo bertekad tampil bagus di seri Belanda untuk mengokohkan posisinya di puncak klasemen. Namun dia terjatuh bersama pebalap San Carlo Honda Gresini Alvaro Bautista.

Bautista yang start dari posisi delapan melesat kencang saat balapan dimulai. Usahanya berhasil untuk berada di baris terdepan setelah mewati beberapa pabalap. Sayang, lajunya yang terlalu cepat di jalur yang kurang tepat untuk menikung membuatnya tergelincir. Sial bagi Lorenzo yang harus ikut terjatuh karena tersapu motor Bautista. Dan Lorenzo pun tak bisa melanjutkan balapan.

Insiden itu kini sedang diinvestigasi oleh tim Rece Direction.

Lorenzo yang unggul 25 poin dari rival utamanya kini memiliki poin yang sama dengan Stoner setelah pebalap asal Australia itu memenangkan balapan dengan sempurna.

Insiden itu mengingatkan insiden tahun lalu di sirkuit yang sama. Saat itu Lorenzo juga terjatuh karena tertabrak motor mendiang Marco Simoncelli yang terjatuh. Bedanya, tahun lalu Lorenzo masih bisa melanjutkan balapan dan finish di posisi kelima, sementara musim ini tidak.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: MotoGP

1 COMMENT