0
821

Sudarmono Capai Targetnya Di ARRC 600cc

GILAMOTOR.com, Jakarta – Pembalap tim Yamaha Yamalube KYT ASH, Sudarmono, berhasil memenuhi targetnya masuk dalam lima besar Kejuaraan Asia Road Racing Championship kelas Supersport 600 cc putaran kedua di Sirkuit Sentul kemarin (17/6).

Mengawali start dari posisi kelima, Momon berhasil finish di urutan keenam di race pertama dan finish di posisi kelima di race kedua. Hasil ini menunjukan grafik performa Momon terus meningkat dari seri pertama lalu di Sepang Malaysia yang hanya finish di urutan ke 12.

Melawan nama-nama besar Asia seperti Ryuichi Kiyonari (Jepang/Honda), Katsuaki Fujiwara (Jepang/Kawasaki) hingga Azlan Shah Kamaruzaman (Malaysia/Honda), Momon menunjukan kemampuan terbaiknya terutama selepas start.

Persiapan teknis tim Yamaha Yamalube KYT ASH untuk seri ini memang lebih serius untuk memberikan hasil yang terbaik di kandang sendiri, termasuk settingan suspensi dari mekanik Ohlins Jepang. Tidak heran, Momon mampu mencuri kesempatan terbaiknya untuk menyodok ke deretan pertama. Sayang, kemampuannya kurang diimbangi dengan ketahanan fisik yang prima, sehingga kehilangan kesempatan menuju podium.

Bertanding di Sentul memang seharusnya menjadi kesempatan untuk para pembalap tuan rumah unjuk gigi dengan segala kondisi yang ada. Track yang bumpy dan licin diakui pembalap Jepang, Kiyonari adalah tantangan terberatnya sehingga harus pintar menjaga ritme selama 16 lap.

Di race pertama, Momon menjadi pembalap tuan rumah yang bisa finish terdepan, sementara di race kedua, dia di belakang pembalap Yamaha lainnya, Dimas Ekky Pratama. Dari hasil seri kemarin, Sudarmono berhasil mengumpulkan total poin 21 dan berada di urutan keenam dari dua seri ARRC dengan 25 poin.

Sedangkan Ali Adrian, pembalap binaan baru ASH Motorsport yang bernaung di bawah tim AR1-Anjany ASH Motorsport melakukan debutnya di ARRC dengan finish di posisi ke 16. DI race pertama, Ali mengalami kendala hingga jatuh di lap kedua.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: ASH