0
791

Suzuki Belum Jual GW 250 Di PRJ

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Suzuki Inazuma 250 atau yang dikenal sebagai GW 250, hanya tinggal menunggu waktu saja hadir di pasar otomotif roda dua Tanah Air.

Sayangnya, hingga kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum memberikan kepastian kapan motor seperempat liter ini diluncurkan. Padahal sebelumnya, Suzuki mengatakan bahwa GW 250 hadir pada pertengahan tahun 2012, tapi karena terkendala unit, Suzuki pun tak mau mengmbar janji kapan peluncuran motor sport touring ini.

“Kondisinya pengiriman unit ke Indonesia di luar rencana, jadi kami belum bisa mengatakan kapan tepatnya. Mau kami sih secepatnya, tapi takutnya waktu yang kami janjikan kembali terkendala masalah pengiriman unitnya,” beber Paulus S. Firmanto, Direktur Pemasaran dan Penjualan 2W PT SIS.

Lebih lanjut, Paulus menjelaskan, bahwa di PRJ pun Suzuki belum berani membuka penjualan atau inden unit GW 250 kepada calon konsumennya.

“Kami khawatir saat konsumen sudah niat membeli, akan lama menunggu unit tiba di rumahnya karena kendala tadi (pengiriman unit ke Indonesia). Jadi kemungkinan kami hanya akan memajangnya saja,” tambah Paulus.

Kekhawatiran lain jika Suzuki melakukan penjualan GW 250 secara tergesa-gesa adalah masalah ketersediaan suku cadang. Pasalnya, pengiriman unit dan suku cadangnya belum lancar, dikhawatirkan akan menimbulkan kekecewaan kepada konsumen.

“Unit dan suku cadangnya kan dikirim dari luar negeri dan untuk proses pengirimannya itu butuh waktu yang cukup lama. Kami tak mau membuat konsumen kecewa,” tegasnya.

Kemungkinan besar, GW 250 baru akan diluncurkan Suzuki pada Agustus mendatang.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Suzuki