0
685

Tempuh 2656 Km 196 Jam Non Stop, Abs Revo Masih Tokcer

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Menempuh jarak 2656 km selama 196 jam non stop, Honda Absolute Revo tetap tangguh. Hal ini dibuktikan oleh tim Ekspedisi Nusantara Absolute Revo yang sudah memasuki Pulau Jawa sejak memulai perjalanan dari Medan Walk pada 25 Mei lalu.

Sebelum melanjutkan perjalan untuk memecahkan rekor MURI berjalan 400 jam non stop, tim Ekspedisi Nusantara Absolute Revo singgah sejenak di kantor PT Astra Honda Motor (AHM) di Sunter Jakarta Utara, siang tadi (2/6).

“Sejauh ini sudah 2856 km dan 196 jam non stop dari rencana awal sejauh 6.318 km dan 400 jam non stop. Sejauh ini kondisi Absolute Revo masih baik dan belum ada penggantian komponen,” papar Senior Manager Brand Activation PT AHM, Judhi Goutama saat menyambut kedatangan tim Ekspedisi di kantor AHM.

“Kami selalu mengecek kondisi motor dan sejauh ini belum ada penggantian. Tapi nanti akan kami jelaskan di akhir perjalanan di Manado jika dalam perjalanan dari Jakarta ini ada penggantian komponen,” tambahnya.

Berjalan sejauh hampir 3.000 km nonstop, kondisi mesin masih prima. Sejak start, oli yang digunakan tak diganti, tim hanya melakukan top up atau penambahan karena oli jelas berkurang.

Pemecahan rekor 400 jam non stop direncanakan dilakukan saat tim tiba di Surabaya. Untuk memecahkan rekor 400 jam non stop, motor dibiarkan terus menyala bahkan saat para rider bermalam di hotel. Mesin hanya mati selama sekitar 30 detik sampai 3 menit saat pengisian bbm dan penambahan oli mesin.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72