0
887

YCR Seri 3, Pertarungan Pebalap Indoprix dan Motoprix

GILAMOTOR.com, Tasikmalaya. – Yamaha Cup Race (YCR) seri ke-3 yang akan digelar pada Sabtu-Minggu (9-10/6) besok di Tasikmalaya, dipastikan akan menjadi pertarungan yang seru. Pasalnya, para pebelap kawakan yang turun di ajang balap Indoprix dan Motoprix akan akan turun adu skill di YCR kali ini.

Seri perdana yang diadakan di Tanah Jawa ini akan diikuti lebih dari 150 pebalap. Balapannya sendiri akan dilakukan di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya. Rencana awal, balapan akan digelar di sirkuit Lanud Wiriadinata, Cibeureum. Namun karena ada kunjungan mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, TB Silalahi, beserta rombongan ke Tasikmalaya dan pesawat yang ditumpangi landing di Lanud itu, sirkuit pun dipindah.

”Sirkuit Bukit Peusar permanen dan pebalap Yamaha sudah mengenal trek ini. Di seri pembuka di Jawa ini kita akan melihat serunya persaingan antara pebalap dari level Indoprix dan Motoprix,” papar Ari Wibisono, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Sigit PD, Sudarmono, Fitriansyah Kete, Florianus Roy yang membalap di Indoprix tahun ini, bergabung dengan Yoga Adi Pratama, Fedry Efendy, Gilang Pranata, M.Zaki dan lainnya dari Motoprix, adu kecepatan menjadi yang terbaik di Tasikmalaya.

”Secara kemampuan pebalap dari Indoprix dan Motoprix merata tapi yang dari Indoprix lebih unggul pengalaman. Balapan bakal seru dan saya akan berusaha tampil maksimal. Tahun ini saya ingin mempertahankan gelar juara YCR,” tekad Sigit PD yang sementara ini tengah memimpin klasemen Indoprix kelas 125 cc.

YCR Tasikmalaya melombakan 8 kelas – MP1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded), MP2  (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded), MP3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula), MP4  (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Pemula), MP5 (Bebek 4 Tak 110 cc Standard Pemula), MP6 (Bebek 4 Tak 110 cc Standard Showroom), MP7 (Matic 130 cc Open), MP8 (Matic Standard Showroom). Pebalap-pebalap liar tetap diberikan kesempatan membalap di kelas MP8.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72