0
972

AHM Gelar Uji Keterampilan Teknis Motor Untuk SMK

GILAMOTOR.com, Jakarta – Satu Hati Wujudkan Prestasi di Era Injeksi, itulah tema yang digunakan PT Astra Honda Motor (AHM) dalam kegiatan uji keterampilan teknis sepeda motor.

Honda mengatakan, kegiatan ini untuk memotivasi dan mengukur kompetensi para peserta yang terdiri dari para Mekanik dan Service Advisor Honda. Selain itu, AHM juga membuka kategori khusus bagi para siswa SMK untuk berkompetisi dalam kegiatan ini.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan, “Kami membuka dua kategori dalam kontes ini. Pertama untuk para Mekanik dan Service Advisor Honda dan Kedua untuk siswa SMK. Kami yakin acara ini diharapkan dapat memotivasi mereka untuk selalu mengasah keterampilan sehingga mampu memberikan layanan purna jual terbaik bagi konsumen. Sementara untuk siswa SMK, kami yakin dapat memperkaya pengetahuannya tentang teknologi sepeda motor Honda dan kelak bermanfaat bagi masyarakat luas.”

Para Mekanik dan service advisor dalam kontes ini mengikuti uji kemampuan teknik maupun nonteknik yang meliputi ujian analisa teknis, praktek penggunaan peralatan bengkel, pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada kendaraan. Sedangkan pada service advisor kemampuannya diuji dalam hal teori teknis dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan.

Mekanik dan Service Advisor yang terpilih sebagai pemenang dalam kontes ini berhak mendapatkan hadiah utama masing – masing 1 unit Honda Vario 125 PGM-FI serta hadiah lainnya untuk pemenang ranking 2 hingga 10 dan Hadiah tambahan.

Sementara kompetisi khusus siswa SMK mengusung tema “Satu Hati Wujudkan Prestasi Berbagi Bersama Bangsa.”

Mereka yang terpilih mengikuti kontes ini merupakan hasil seleksi ketat terhadap 976 siswa yang berasal dari 473 SMK se-Indonesia. Keterampilan mereka diuji dalam ajang final kontes yang diselenggarakan pada tanggal 28-29 Juni 2012.

Dalam kontes yang diselenggarakan di Astra Honda Training Center (AHTC) tersebut, telah terpilih 3 pemenang siswa SMK terbaik dan Juara pertama berhak mendapatkan hadiah utama sebesar Rp 4. 000.000, serta hadiah tambahan untuk pemenang ranking 2 – 10 dengan total hadiah senilai 20 juta rupiah, selain itu diberikan pula hadiah tambahan.

“Kami berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kontes teknik sepeda motor ini setiap tahun. Kami optimitis acara ini dapat memacu para peserta untuk meraih prestasi yang lebih baik dan mewujudkan cita-cita mereka di dunia teknik sepeda motor. Hal ini sejalan dengan semangat Satu Hati yang diusung perusahaan dalam menemani masyarakat Indonesia mewujudkan mimpinya.”