0
1085

AHM Siapkan Duta Lingkungan Melalui Best Student

GILAMOTOR.com, Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar AHM Best Student (AHMBS) yang kesepuluh untuk menyiapkan duta lingkungan hidup masa depan.

Bekerja sama dengan jaringan main dealer di seluruh Indonesia, kegiatan CSR perusahaan ini mengusung tema “Satu Hati Hijaukan Negeri,” yang akan berlangsung mulai 2-6 Juli 2012.

Pada tahun ini, AHMBS berhasil menjaring 70 pelajar SLTA berprestasi setelah menyisihkan pelajar berprestasi lain di setiap wilayah regional main dealer. Sebelum mengikuti seleksi di tingkat provinisi, para pelajar harus memenuhi beberapa persyaratan seperti masuk 5 besar di sekolah, memiliki keterampilan ekstrakurikuler, dan membuat makalah bertema lingkungan hidup.

Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM mengatakan, keberadaan 70 pelajar berprestasi yang berasal dari berbagai penjuru negeri ini diyakini mampu membantu perusahaan menyosialisasikan kampanye peduli lingkungan yang menjadi perhatian perusahaan.

“Kami berharap 70 siswa berprestasi ini akan mampu menjadi duta lingkungan hidup di wilayah masing-masing setelah mengikuti AHMBS ini, baik untuk masa sekarang atau di masa mendatang. Ini sejalan dengan komitmen AHM memasuki era ramah lingkungan dengan produk-produk motor injeksi,” ujarnya.

Pada November tahun lalu, AHM mendeklarasikan komitmennya untuk secara bertahap hingga akhir 2013 mengganti produk sepeda motor yang masih menggunakan karburator dengan produk baru yang sudah mengaplikasikan teknologi injeksi.

“Kami ingin berkontribusi mengantarkan para siswa terpilih ini menjadi duta lingkungan agar dapat bersama-sama Satu Hati menghijaukan negeri ini. Mereka kami beri kesempatan untuk menyaksikan langsung bagaimana motor Honda yang ramah lingkungan diproduksi di pabrik yang juga ramah lingkungan.”

“Selain memberikan pengetahuan dan pelatihan motivasi, AHM juga menyiapkan dana khusus berupa beasiswa bagi siswa berprestasi peserta AHMBS ini. Apresiasi ini diharapkan bermanfaat untuk meringankan keperluan sekolah siswa,” tandas Kristanto.