0
918

Evalube Sabet Penghargaan IOB 2012

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Untuk kedua kalinya, Evalube meraih penghargaan “Indonesia Original Brands” 2012 untuk kategori pelumas motor.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kemal E Gani – Pemimpin Redaksi dan Zetta Saraswati – Wakil Pimpinan Perusahaan Majalah SWA kepada Ivan Rastianto – Advertising & Promotions Manager PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI), di Hotel Gran Melia, Jakarta.

“The Indonesian Original Brands” (IOB) Award adalah suatu program penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah SWA sebagai bentuk apresiasi dan mengangkat merek-merek asli Indonesia agar dapat bersaing, baik di pasar nasional maupun internasional.

Indonesia Original Brand diberikan kepada merek-merek terbaik Indonesia dengan mengukur performa merek-merek lokal dalam tiga dimensi yaitu, kepuasan (satisfaction), loyalitas (loyalty), dan advokasi (advocacy). Hasil akhir pengukuran terhadap tiga dimensi tersebut adalah sebuah indeks yang diberi nama Indeks Kepuasan, Loyalitas dan Advokasi (ALSI). Semakin tinggi nilai ALSI sebuah merek, semakin besar kemungkinan merek tersebut memiliki pelanggan yang puas, loyal dan bersedia menjadi advokat

Berdasarkan hasil riset terhadap 5.500 orang responden yang dilakukan di enam kota besar di Indonesia (Medan, Bandung, Jabodetabek, Semarang, Surabaya, dan Makassar), terdapat 250 merek-merek Indonesia sebagai merek terbaik dari berbagai kategori seperti industri makanan, minuman, farmasi, telekomunikasi, perawatan tubuh, otomotif, termasuk pelumas mobil dan pelumas motor. Untuk kategori pelumas motor hasil survey menyimpulkan bahwa Index ALSI tertinggi diraih Evalube sebesar 7.63%, mengalahkan pesaing-pesaingnya.

Ivan Rastianto, Marketing Manager PT WGI, menjelaskan ”Merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena Evalube kali kedua meraih “Indonesia Original Brands” 2012 sebagai peringkat I untuk kategori pelumas motor.  Prestasi ini merupakan tantangan bagi kami semua untuk terus bekerja keras dan berkomitmen untuk menjaga kualitas dan berinovasi menghasilkan produk yang dibutuhkan konsumen,” beber Ivan.

“Penghargaan ini tidak hanya menempatkan Evalube sebagai perusahaan yang memiliki kredibilitas dan kepercayaan yang tinggi karena kualitas produk yang dihasilkan tetapi juga membuktikan bahwa Evalube sebagai merek asli Indonesia telah menjadi tuan di negeri sendiri serta dapat bersaing dengan produk asing lainnya,“ pungkas Ivan.