0
636

Marquez Resmi Dampingi Pedrosa Sampai 2014

GILAMOTOR.com. – Repsol Honda resmi mengkonfirmasikan bahwa Casey Stoner akan digantikan oleh rookie Marc Marquez. Marquez akan tandem bersama pebalap senegaranya, Spanyol, Dani Pedrosa selama dua tahun ke depan.

Menyusul statemen mengejutkan dari Stoner di Le Mans, Honda awalnya mengajukan tawaran untuk Jorge Lorenzo, tetapi Lorenzo lebih memilih tetap bersama Yamaha.

Menjaga Pedrosa kemudian menjadi prioritas Honda. Dan kata sepakat antara HRC dan Pedrosa pun didapat bahkan sebelum Pedrosa memenangi balapan pertama musim ini hari Minggu lalu di Jerman.

“Aku sangat senang dapat mengumumkan perpanjangan kontrak ku dengan Tim Repsol Honda untuk dua tahun ke depan. Ini sudah menjadi hubungan yang panjang dengan Honda dan aku punya keinginan yang kuat untuk tetap bersama Honda,” kata Pedrosa.

“Perjuangan untuk merebut gelar juara tahun ini masih terbuka dan dua musim ke depan akan menjadi sangat menarik untuk ku. Seluruh karir ku telah dikaitkan di Honda, sejak aku memasuki kejuaran kelas 125cc, kemudian kelas 250cc dan sejak 2006 di MotoGP.”

“Aku mungkin salah satu pebalap dengan sejarah terpanjang dengan Honda, yang membuat ku merasa sangat bangga. Sekali lagi aku ingin berterimakasih kepada HRC atas dukungan mereka. Aku yakin bahwa kami memiliki hal-hal besar untuk kemi kerjakan bersama.”

Tahun depan, Pedrosa akan membalap bersama pendatang baru dari Moto2 yang punya gaya balap begitu agresif. Jalan Marquez menuju tim pabrikan Honda dimudahkan oleh penghapusan ‘Peraturan Rookie’ yang mewajibkan semua pebalap baru di MotoGP untuk menghabiskan musim pertama mereka di tim satelit.

“Mencapai MotoGP musim depan dengan tim Repsol Honda adalah mimpi yang jadi kenyataan dan saya ingin berterima kasih kepada HRC atas kepercayaannya kepada saya,” kata pebalap berusia 19 tahun itu.

“Aku sangat bangga menjadi bagian dari keluarga besar Honda untuk masa depan dan aku tidak mau melupakan semua orang yang telah membantu ku sejak aku mulai mengendari motor.”

“Sekarang focus ku di Moto2 dimana tim ku dan aku akan bekerja sangat keras dan kami sangat bersemangat untuk meraih tujuan kami, untuk menjadi juara dunia 2012,” tegas Marquez.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: MotoGP