0
723

Yamaha Bersuara Bantu Desa Keseneng Sumowono

GILAMOTOR.com, Salatiga. – Yamaha kembali melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Yamaha Bersuara (Berkumpul Sesama untuk Indonesia) untuk kedua kalinya. Kali ini bekerjasama dengan Pawarsa (Paguyuban Warga Salatiga) Peduli, offroader dan motorist Yamaha serta komunitas otomotif Salatiga.

Di tahun kedua ini Yamaha Bersuara digelar di Salatiga, 29 Juni – 1 Juli dengan tema “Yamaha Peduli Energi Indonesia”. Acara ini turut dihadiri Walikota Salatiga Yuliyanto, Wakil Walikota Salatiga Moh.Haris, Kapolres Salatiga AKBP Asep Jaenal Ahmadi dan Dandim 0714 Salatiga Letkol JXB Nones.

Tahun ini Yamaha Bersuara memberikan bantuan generator listrik untuk masyarakat Desa Keseneng Sumowono, Salatiga. Bantuan genset berkekuatan 12 ribu watt itu sangat berarti bagi masyarakat desa terpencil setempat yang belum memiliki penerangan listrik. Genset ini dipergunakan untuk menciptakan energi listrik yang bisa membantu kehidupan warga desa khususnya di malam hari.

”Program Yamaha Bersuara masih akan terus berlanjut. Ini adalah program CSR dan kepedulian Yamaha terhadap kesejahteraan masyarakat dan pendidikan. Ke depannya Yamaha Bersuara akan dilaksanakan lagi tapi masih dicari tempat yang layak untuk ini,” papar Eko Prabowo, General Manager Marketing & Communication Yamaha Indonesia.

Kepedulian Yamaha terhadap pendidikan dan mendukung masa depan anak-anak bangsa dilakukan dengan penyerahan motor peraga bagi 5 SMK (SMK Negeri 3, SMK Saraswati, SMK Al Falah, SMK Muhamadiyah, SMK Negeri Tingkir Tengaran dan 1 Karang Taruna. Pawarsa juga mendukung dengan memberikan bea siswa untuk atlit berprestasi.

Di Salatiga kali ini, Yamaha juga turut mendukung pelaksanaan Gebyar Otomotif yang diisi berbagai aktivitas menarik untuk dinikmati. Seperti workhsop / seminar gratis bagi pengguna motor mengenai safety riding, defensive driving & eco driving ; pameran modifikasi kendaraan bermotor Salatiga oleh klub komunitas motor di sana ; display produk Yamaha ; stand penjualan motor Yamaha ; demonstrasi free styler oleh komunitas BMX dan Yamaha Salatiga ; malam hiburan bagi masyarakat setempat ; dan sunatan massal 100 anak.