2
3293

Yamaha Engineering School Surabaya Kembali Dibuka

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku produsen sepeda motor di Indonesia tidak hanya sekedar berjualan produknya di tanah air loh Gilmoters. Pabrikan berlambang garputala tersebut juga terus berusaha untuk memberikan kontribusinya terhadap masyarakat. Salah satunya dengan menggelar program Yamaha Engineering School (YES). Yakni suatu program pelatihan mekanik kepada para lulusan SMK Otomotif / SMA IPA. Dan tahun ini PT YIMM kembali membuka pendaftaran Yamaha Engineering School untuk wilayah Surabaya.

Memang pelatihan ini sudah masuk kedalam salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT YIMM. Di Surabaya sendiri pelatihan ini sudah memasuki angkatan ke-9 di tahun 2016 Gilmoters. Pelatihan secara cuma-cuma alias gratis ini ditujukan untuk para lulusan SMK Otomotif / SMA IPA yang tidak memiliki biaya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

Pelatihan mekanik ini memakan waktu kurang lebih 4,5 bulan Gilmoters. Dengan rincian satu bulan teori, dua bulan praktek dan 1,5 bulan magang di dealer resmi Yamaha. Wah lengkap nih pelatihan, jadi tidak melulu hanya teori Gilmoters.

Dan untuk menunjang para siswa untuk belajar, PT YIMM juga telah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap loh. Tidak hanya dididik langsung oleh instruktur yang berpengalaman dari Yamaha, para siswa juga akan mendapat seragam, buku, sertifikat serta biaya pendidikan secara gratis.

Proses penyaringannya pun terbilang ketat loh Gilmoters. Para calon siswa yang mendaftar akan melewati serangkaian seleksi yang meliputi tes psikologi, warna, fisika dasar, motor bakar dan wawancara. Dari seluruh peserta yang mendaftar yang hanya lolos seleksi sekitar 30 siswa.

Bagi Gilmoters atau ada sanak saudara yang tertarik, pendaftaran YES untuk angkatan ke-9 ini dimulai pada 6-17 Juni. Pendaftarannya pun bisa dilakukan secara online atau offline yang pasti dengan syarat serta ketentuan berlaku Gilmoters. Tapi syaratnya mudah kok, hanya foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), foto copy SIM C (asli terlampir), foto copy ijazah SMK/IPA tahun 2014-2016, pas foto berwarna ukuran 3×4 (2 lembar), materai Rp 6.000 (1 lembar) serta mengikuti tes tertulis dan wawancara. dan yang pasti, peserta wajib datang dan tidak bisa diwakilkan.

Untuk calon siswa yang ingin mendaftar secara online tinggal mengirim formulir pendaftaran ke alamat email (·[email protected]) dengan judul ‘Daftar YES Surabaya’. Lantas akan mendapat e-mail balasan berupa nomor ujian test masuk. Sedangkan bagi yang ingin mendaftar secara offline bisa menyambangi Sentral Yamaha Kenjeran Surabaya, Jl. Kenjeran 366 – Surabaya (Telp. 031-3892786), Yamaha Blimbing Motor Malang, Jl. A. Yani No. 20 A-B Malang (Telp. 0341-490088), RSSM – Jember Jl. Gajah Mada No. 296 Jember (Telp. 0331-48844) dan PT. Mitra Motor Lombok, Jl. Sandubaya No. 5-8 Sweta Cakranegara – Lombok (Telp. 0370- 672981).

Pelatihan yang didukung sepenuhnya oleh PT YIMM selaku Head Office Yamaha Indonesia dan PT. Surya Timur Sakti Jatim (PT. STSJ) selaku Main Dealer Yamaha di Jawa Timur ini juga sudah dibuka di kota besar lain loh Gilmoters.

2 COMMENTS

  1. Bagus, jadi kursus singkat dari agen resmi. Lulusan bisa cari kerja atau buka usaha sendiri. Salut dah . . .