1
935

Yamaha YS250 BlueFlex, Bisa Konsumsi Ethanol

GILAMOTOR.com. – Krisis energi yang semakin jelas, membuat pabrikan motor asal Jepang, Yamaha, mengambil inisiatif untuk mengembangkan teknologi mesin yang tak melulu mengkonsumsi bensin.

Generasi terbaru Yamaha berlebel Fazer YS250 BlueFlex yang dijual untuk pasar Brasil, didesain bisa mengkonsumsi bahan bakar jenis bensin, ethanol (biofuel) atau bisa juga campuran bensin dan ethanol.

Bahan bakar ethanol memang secara luas digunakan di Brasil dan Amerika Serikat. Kedua negara ini dikabarkan memproduksi 88% dari seluruh bahan bakar ethanol yang diproduksi di dunia. Tak heran jika motor sport 250cc ini diluncurkan perdana untuk pasar Brasil.

Fazer YS250 BlueFlex menjadi motor pertama Yamaha yang bisa mengkonsumsi tiga jenis bahan bakar, bensin, ethanol dan campuran keduanya. Boleh jadi, teknologi BlueFlex pada YS250 Fazer sebagai pilot project Yamaha untuk menerapkan ke seluruh varian motornya.

Yamaha menjelaskan bahwa YS250 BlueFlex mimiliki bobot belih berat 1 kg ketimbang generasi awal YS250 Fazer berbahan bakar bensin yang sudah hadir sejak 2010 lalu.

YS250 BlueFlex akan dijual Juli 2012 dengan harga 11.690 real atau sekitar Rp 54,4 jutaan. Atau lebih mahal dari generasi mesin bensinnya yang hanya Rp 52,5 jutaan.

Teknologi mesin yang bisa mengkonsumsi bbm jenis ethanol memang masih belum sebanyak mobil. Dan teknologi untuk motor ini bukan yang pertama, pasalnya tahun 2009 lalu Honda sudah memperkenalkan melalui produk Honda CG150 Titan Mix.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Yamaha

1 COMMENT

  1. The wonder of those blogging engines along with CMS websites is usually having less disadvantages and also simple mind games which allows developers for you to implement rich content material and also ‘skin’ your website in a way that will using little or no work you might never ever notice just what it can be generating your website tick all without having restricting information and efficiency.