2
1237

Lorenzo Akan Luncurkan New V-Ixion

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Yamaha Indonesia akan meluncurkan motor baru akhir tahun ini. Yamaha juga merencanakan peluncuran produk tersebut akan dilakukan oleh pebalap MotoGP Jorge Lorenzo.

Hal tersebut diutarakan oleh Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti di sela-sela acara buka puasa bersama (10/8) kemarin.

Dyon mengharapkan, produk terbaru tersebut bisa diluncurkan sebelum atau saat helatan Jakarta Motorcycle Show (JMS) berlangsung.

“Mudah-mudahan tahun ini dia (Jorge Lorenzo) bisa datang kembali ke Indonesia,” ujar Dyon.

Dyon mengatakan bahwa kedatangan pebalap no wahid Yamaha itu dimaksudkan untuk meluncurkan sebuah produk baru yang sedang disiapkan Yamaha.

“Kedatangannya untuk launching new model, kita sedang lihat jawadwalnya, kita atur sebelum atau di JMS,” kata Dyon.

Motor baru tersebut ditenggarai sebagai All New V-Ixion. Kendati tak secara langsung dijelaskan oleh Dyon, namun saat ditanyakan masalah kilometer yang sudah ditempuh New V-Ixion selama masa pengujian, Dyon mengakatan bahwa uji jalannya sudah menempuh jarak lebih dari 50.000 km. Hal itu menunjukkan bahwa V-Ixion sudah semakin dekat dengan waktu peluncurannya.

V-Ixion akan mengusung desain yang benar-benar baru dan sedikit sentuhan pada sektor mesinnya. “Bisa dibilang All New,” kata Eko Prabowo, GM Promotion and Motorsport PT YIMM.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: @Jayadi72

2 COMMENTS